Mobil Bekas Depok

Belajar Musik Dengan Mudah & Informasi Musik


LingkarMerah.com - Belajar Musik Dengan Mudah & Informasi Musik. Hallo Sobat LM...!!! Siapa yang tidak mengenal dengan music semua kalangan dari anak kecil hingga orang tua terlebih remaja pasti tahu apa itu music. Hoby bermain music sangat di sukai karena bisa membuat semua orang merasa terhibur dengan permainan music, nada & lirik yang bisa menenangkan
hati.

Belajar Bermain music
Langkah yang pertama kita harus menentukan karakter genre music apa yang akan kita gunakan terlebih dahulu, setelah itu kita harus memastikan alat music apa yang ingin kita pelajari ada Gitar, Bass, Drum, Vokal, keyboard, saxophone, ukulele, dan masih ada banyak lagi alat music lainnya.

Untuk orang awam pasti juga akan mengerti tentang pembahasan music kali ini karena saya akan menjelaskan nya dengan mudah dan bisa di pahami, kita ambil contohnya saja pada sebuah gitar.

Baca juga: Gitar Bass Stash Stainless Steel

Chord gitar
Pada umumnya gitar biasanya mempunyai 6 senar, dan dimulai dari senar paling bawah yang paling kecil, hingga yang paling atas yang besar. 2 jenis gitar yang paling sering dipakai, yaitu gitar akustik dan gitar elektrik. Pada dasarnya kedua jenis gitar tersebut mempunyai nada yang mirip pada setiap senarnya. Yang membedakan adalah keduanya, yaitu pada sebuah tuning. Berikut senar gitar yang menghasilkan nada,

Senar 1 (di bawah) menghasilkan nada E’ - 1 : E’
Senar 2 (dan atasnya senar 1) menghasilkan nada B - 2 : B
Senar 3 (dan atasnya senar 2) menghasilkan nada G - 3 : G
Senar 4 (dan atasnya senar 3) menghasilkan nada D - 4 : D
Senar 5 (dan atasnya senar 4) menghasilkan nada A - 5 : A
Senar 6 (dan paling atas) menghasilkan nada E - 6 : E

Kunci dasar pada gitar pada umumnya dibagi menjadi 2, yaitu kunci yang dasar atau biasa dan kunci dasar gitar minor. Kunci utama itu yang paling sering digunakan adalah C mayor, G mayor, A mayor, E mayor, & D mayor. Tiap kunci itu pasti memiliki penempatan jari pada senar yang paling berbeda. Agar lebih mudah lagi kamu bisa dapat melihat tutorial gambar /video.

Belajar Bermain Musik

Ada beberapa bagian yang harus di perhatikan jika ingin belajar bermain gitar. Belajar gitar tidak dapat secara instant langsung bisa, butuh proses yang lumayan panjang. Tapi jika hanya untuk mengenal bermain gitar dan chord - chord dasarnya dapat dilakukan hanya dalam satu hari saja. Berikut beberapa hal yang harus di perhatikan belajar gitar untuk seorang pemula. Ada beberapa hal juga yang dapat kamu ketahui untuk mempelajari dasar - dasar cara bermain gitar dan harus bisa menyetem gitar juga secara manual dengan mengandalkan pendengaran dan kesesuaian nada.

Gitar akustik atau pun gitar elektrik semuanya itu terbuat dari kayu & logam. Senar gitar yang dilapisi logam, tersebut akan bergetar untuk menghasilkan sebuah nada - nada. Tubuh kayunya pasti akan meresonansi suara agar dapat menghasilkan nada - nada khas gitar.

Baca juga: Manfaat Mendengarkan Musik Bagi Kesehatan dan Otak

Bagian leher pada gitar berupa kayu panjang, yang datar di satu sisi (disebut juga papan fret) melengkung di sisi lainnya juga. Untuk menandai beberapa nada, pada sebuah papan fret di kasih sebuah garis-garis metal (garis fret).

Senar pada gitar pasti akan melewati bagian kepala gitar & biasanya juga dipasangkan pada kenop penyetop yang dapat atau bisa diputar untuk mengencangkan atau melonggarkan senar gitar. Senar juga melewati bagian di bridge untuk dipasangkan pada bagian tubuh gitar.

Gitar akustik itu memiliki lubang suara di tubuhnya, lubang tersebut itu berfungsi meresonansi suara. Pada gitar listrik terdapat 3 bagian elemen pickup magnetis yang juga akan menyampaikan suara ke amplifier gitar. Dapatkan berbagai tips update tentang tutorial gitar & bass hanya di guitarsquartz.net

0 Komentar untuk " Belajar Musik Dengan Mudah & Informasi Musik "