Mobil Bekas Depok

Perkembangan SEO dan Teknik Optimasi


Perkembangan SEO dan Teknik Optimasi - Setelah update algoritma Google disebut Penguin Update, perkembangan SEO telah membawa perubahan cukup signifikan dalam menggunakan teknik optimasi. Hal ini sangat LM rasakan pada halaman artikel dioptimasi, sebut saja pada artikel kontes Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia dan kontes SEO Honda.

Teknik Optimasi

Kedua artikel kontes tersebut LM menggunakan teknik optimasi sebelum Penguin Update dan ternyata tidak memberikan hasil efektif, seperti pada artikel kontes SEO Honda yang sempat terkena hukuman google karena teknik optimasi tersebut. Terhadap artikel itu LM berasumsi karena kemungkinan over optimasi yang dilakukan. Tentu saja ini baru sekedar asumsi yang masih belum teruji kebenarannya.

Sementara dengan artikel kontes Alfamart Promo Indonesia sempat berada di posisi pertama namun tidak lama merosot karena google dance pada posisi 5 dan 6. Namun sekarang cukup menyedihkan karena ketika artikel ini dibuat kembali merosot pada posisi 11 di serp Google, sedangkan di Yahoo Indonesia masih tetap di page 3 padahal index LM di Bing cukup baik.

Kesimpulan sementara dari teknik optimasi pada kedua artikel kontes berdasarkan asumsi pribadi LM terhadap perkembangan SEO saat ini adalah dalam melakukan optimasi sudak tidak memerlukan banyak backlink yang mengarah pada halaman artikel. Asumsi ini juga diperkuat dari serp google masih didominasi oleh artikel dari sejenis wikispace, artinya reputasi dan otoritas masih sangat dapat mendominasi serp. Namun hal paling penting dari semua adalah tetap mengacu kepada teknik optimasi SEO dasar bahwa konten itu raja. Memiliki konten unik akan menjadi kekuatan yang sangat besar untuk mendominasi serp dan dalam menulis sebuah konten tidak harus selalu menggunakan bahasa baku Indonesia agar menjadi sebuah artikel yang unik. 

Akhir kata, mudah2an ini bisa menjadi pengetahuan baru bagi sobat baru belajar SEO, terutama buat LM sendiri dengan perkembangan SEO ini dapat memberikan tuntutan terus belajar teknik optimasi untuk kedepannya. SEO adalah ilmu dinamis yang terus berkembang, dengan perkembangan SEO itu sendiri pasti selalu saja ada celah yang menjadi lingkup untuk bisa dipelajari. Dan semoga dengan sedikit bantuan backlink pada artikel ini bisa mengdongkrak artikel kontes yang LM lombakan ke posisi terbaik.

14 Komentar untuk " Perkembangan SEO dan Teknik Optimasi "

wah makasih banget gan untuk informasi up-date nan aktualnya mengenai perkembangan teknik SEO

Lagi pula kalo terus didominasi dengan backlink akan banyak spam dimana - mana, kebijakan yang tepat ni dari Google
Moga semua kontes seo yang LM ikuti sukses berat ya sob, terus semangat..

belajar SEO ndak ada selesainya.. tiap google update,pasti akan keluar teknik SEO baru deh.. Saya sampe pusing.

Terima kasih atas sharingnya....
Semoga sukses...

sangat bermanfaat, smoga artikel yang disharing disini memberikan banyak manfaat bagi yang membaca'a...

sangat bermanfaat sekali info nya buat saya pelajari ...........

artikel yang bagus, buat di pelajari .,

Saya titip lapak ya, Mas? Saya bukan pengguna Windows tapi niat bicara Windows seperti dulu.

http://bukanpenggunawindows.blogspot.com/

Itu blog saya yang bicara mengenai belajar komputer untuk orang awam (berseri), membasmi virus tanpa antivirus (berseri), dan mengembalikan data yang terhapus. Blog saya juga bicara mengenai aplikasi gratisan seperti Kingsoft Office (calon pengganti Microsoft Office). Semoga bermanfaat.

Ikut nyimak dulu gak sambil baca2 info terbaru nih

betul sob, konten adalah raja... artikel senjata paling ampuh dalam seo. trims kunjungannya. Salam

Sangat menambah pengetahuan dan wawasan seo untuk saya mas http://seo-belajarseo.blogspot.com