Motor Trail Mini

5 Tempat Belanja di Yogyakarta Selain Malioboro


LingkarMerah.com - 5 Tempat Belanja di Yogyakarta Selain Malioboro. Hallo Sobat LM...!!! Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Yogyakarta adalah belanja. Yogyakarta menawarkan banyak souvenir khas dan oleh-oleh yang jarang ditemui di kota lain. Tempat yang paling terkenal untuk dikunjungi adalah Malioboro. Mulai dari barang kaki lima, sampai yang kelas menengah atas ada disini. Kamu harus tau bahwa sebenernya surga shopping Jogja ternyata gak cuma Malioboro loh. Ada tempat-tempat lain, yang layak dikunjungi saat kita berada di Yogyakarta.

Tempat Belanja di Yogyakarta

Lima tempat shopping di Yogyakarta selain jalan Malioboro :

1. Pasar Beringharjo
Lokasinya masih ada di sekitar Malioboro. Pasar Beringharjo menawarkan banyak kemeja, batik, sprei, dll dengan harga sangat miring. Selain berbelanja, kamu juga menjadi saksi sejarah kalo berkunjung kesini. Karena pasar ini sudah ada sejak kesultanan Yogya berdiri, sekitar tahun 1700 an.

2. Manding
Jika anda penyuka fashion kulit, Manding adalah surga belanja. Manding merupakan sebuah desa di jalan Parangtritis KM 11. Di tempat ini banyak dijual tas, dompet, jaket, ikat pinggang dll yang semua bahan dasarnya adalah kulit. Harganya variatif, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Jika kamu berbelanja di Manding, jangan ragu-ragu untuk menawar harga ke penjualnya.

3. Kasongan
Kasongan adalah pusat belanja souvenir, keramik, dan gerabah yang sangat khas Jogja. Jika kamu bosen beli oleh-oleh batik, mungkin Kasongan bisa dijadikan alternatif. Lokasinya ada di desa bangunjiwo, kurang lebih hanya sekitar 20 menit dari pusat kota Yogyakarta.

4. Kotagede
Yogyakarta juga terkenal sebagi daerah sebagai pengrajin perak terbesar di Indonesia. Pusat kerajinannya ada di Kotagede. Letaknya ada di bagian tenggara kota Yogyakarta. Item yang ditawarkan ada banyak macam. Mulai dari yang kecil seperti cincin, gelang, dan kalung. Dan juga barang yang besar-besar. Seperti guci, candi, patung dll.

5. Pasty
Pasty adalah singkatan dari Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta. Sesuai namanya, di tempat merupakan pet shop yang sangat besar. Bagi pecinta hewan dan tanaman pasti sangat senang kesini. Pasty menjajakan berbagai hewan peliharaan mulai dari burung, reptil, ikan, kucing dll. Kamu juga bisa menemukan berbagai macam kandang unik dan makanan hewan untuk peliharaan kamu di rumah.

Inilah lima tempat belanja yang ada di Yogyakarta selain Malioboro. Jika kamu berada di luar Yogyakarta, ada banyak pilihan transportasi menuju kota Yogyakarta. Jika menggunakan bus, bisa cari tiketnya di redbus.id . Selamat berbelanja!

0 Komentar untuk " 5 Tempat Belanja di Yogyakarta Selain Malioboro "