Motor Mini Depok

AWAS!!! Jomblo Bisa Menyebabkan Penyakit Jantung dan Stroke


Hallo Sobat LM...!!! Temuan terbaru yang dilakukan oleh tim peneliti dari University of York, University of Liverpool dan Newcastle University menemukan fakta bahwa terlalu lama sendiri alias jomblo dan terisolasi dari aktivitas sosial dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Temuan ini pun kemudian menjadi pendorong bagi agar tenaga medis untuk lebih memperhatikan pasien mereka, apakah merasa kesepian atau tidak? Dengan temuan ini juga para tenaga medis dapat mengidentifikasi pasien mereka kemungkinan memiliki risiko terkena dua penyakit tersebut.

AWAS!!! Jomblo Bisa Menyebabkan Penyakit Jantung dan Stroke

Dalam penelitiannya, tim peneliti telah mempelajari 23 penelitian yang memiliki keterkaitan langsung dengan subjek penelitian. Total responden yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah lebih dari 181 ribu orang dewasa. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat 4.628 kasus penyakit jantung koroner serta 3.002 kasus stroke.

Setelah melakukan pengumpulan data dan menganalisanya, para peneliti menentukan temuan penelitian bahwa kesendirian alias jomblo dan isolasi berkorelasi dengan meningkatnya risiko penyakit jantung koroner hingga 29 persen pada orang dewasa dan 32 persen meningkatnya risiko stroke. Temuan juga mengindikasikan bahwa untuk mengurangi risiko penyakit jantung koroner dan stroke dapat dengan mengambil manfaat dari aspek kesendirian dan juga isolasi sosial. Hasil penelitian ini juga dapat menjadi nilai tambah lebih sebagai strategi dalam upaya pencegahan penyakit jantung koroner dan juga stroke.

Jadi awas ya, jomblo bisa menyebabkan penyakit jantung dan stroke. Untuk itu, peran praktisi kesehatan menjadi vital untuk menyadarkan para pasien mereka betapa pentingnya hubungan sosial sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup sehat. Terkait penelitian ini, komunitas kesejahteraan Local Government Association mengungkapkan bahwa kesendirian merupakan kondisi serius yang dapat mempengaruhi kesehatan mental dan fisik seseorang.

0 Komentar untuk " AWAS!!! Jomblo Bisa Menyebabkan Penyakit Jantung dan Stroke "