Motor Mini Depok

Ingin Menikah Bermodal Cinta, Apakah Sudah Cukup?


Hallo Sobat LM...!!! Memasuki usia layak menikah, kita pasti tidak asing dengan pertanyaan ‘kapan nikah?’. Bagi sebagian orang, pertanyaan ini merupakan salah satu alasan untuk tidak menghadiri arisan keluarga, maupun kumpul bersama teman-teman lama. Jawaban-jawaban yang sering dilontarkan biasanya ‘masih cari yang pas nih’, ‘masih nabung’, ‘belum ketemu jodoh’, dan sebagainya. Namun, dari beberapa survei yang dilakukan oleh berbagai lembaga keuangan, alasan utama seseorang belum memutuskan untuk menikah adalah belum adanya dana yang mencukupi. Lalu, bagaimana agar kamu dapat segera melangsungkan pernikahan ketika sudah bertemu dengan ‘si tepat’? Halomoney.co.id telah merangkum 3 hal penting yang perlu kamu siapkan sebelum menikah:



1. Tingkatkan pendapatan
Ketika gaji yang kamu miliki ternyata belum bisa mewujudkan impian pernikahan kamu, tidak ada salahnya untuk meningkatkan keahlian dalam bekerja, sehingga mendapatkan kesempatan naik jabatan, atau kenapa tidak coba bisnis sampingan? Cari dan temukan bisnis yang tepat untuk kamu jalankan disela-sela kesibukan bekerjamu.

Manfaatkan KTA (Kredit Tanpa Agunan) sebagai teman kamu untuk memulai bisnis. Bandingkan berbagai penawaran dan temukan satu yang tepat untuk kamu bersama Halomoney.co.id.

2. Kerja sama
Yang perlu kamu ingat, menikah adalah menyatukan dua pribadi menjadi satu. Oleh karena itu, jangan sungkan untuk mengajak pasanganmu bekerja sama untuk memenuhi biaya pernikahan. Ajak dia untuk mendapatkan penghasilan tambahan juga, atau kamu bisa memulai bisnis bersama. Jika ternyata bisnis kamu berhasil, kamu akan mendapatkan uang lebih untuk tabungan masa depan kamu bukan?

3. Menabung
Jika pernikahan yang didambakan belum akan terjadi dalam waktu dekat, tidak ada salahnya kamu dan pasangan untuk memulai menabung dari sekarang. Caranya? Sisihkan sekurang-kurangnya 10% dari penghasilan kamu dan pasangan. Lalu, jangan ragu untuk membuat anggaran sederhana mengenai jumlah tabungan yang akan kalian miliki, 2 – 3 tahun ke depan.

Pernikahan yang meriah dan dikelilingi orang-orang terkasih pastilah impian semua orang yang sudah dewasa. Jangan hanya menjadikan itu semua impian, bangun dan kerjakan yang kamu bisa sekarang. Semakin kamu giat berusaha, semakin dekat kamu dengan pernikahan impian.

0 Komentar untuk " Ingin Menikah Bermodal Cinta, Apakah Sudah Cukup? "