Motor Mini Depok

Google AMP HTML untuk Web Mobile Lebih Cepat


Hallo Sobat LM...!!! Hari ini, Google bersama dengan penerbit dan perusahaan teknologi di seluruh dunia mengumumkan secara resmi proyek sebuah open source baru yang disebut Accelerated Mobile Pages (AMP), yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja web mobile agar lebih cepat. Dengan AMP HTML ini maka tampilan sebuah halaman web mobile yang dengan konten kaya seperti video, animasi dan grafis untuk bekerja bersama iklan cerdas akan dimuat lebih cepat. Proyek AMP HTML ini dibangun dari seluruh teknologi web yang ada yang memungkinkan sebuah website untuk memuat halaman website menjadi lebih ringan. Google juga berharap kode AMP HTML bekerja di beberapa platform dan perangkat sehingga konten dapat muncul di mana-mana dalam sekejap tidak peduli apa jenis ponsel, tablet atau perangkat mobile yang digunakan

Google AMP HTML

Google AMP HTML

Dalam blog resminya, Accelerated Mobile Pages akan diintegrasikan ke beberapa produk Google seperti Google News. Google juga mengumumkan bahwa hampir 30 penerbit dari seluruh dunia telah mengambil bagian juga untuk menerapkan AMP HTML pada website mereka, di antaranya Twitter, Pinterest, WordPress, Chartbeat, Parse.ly, Adobe Analytics dan LinkedIn. Ini merupakan sebuah kolaborasi awal yang baik dengan penerbit dan perusahaan teknologi untuk membuat pekerjaan web mobile menjadi lebih baik.

Kedepan Google dengan peserta lain dalam proyek AMP HTML ini akan membangun lebih banyak fitur dan fungsionalitas yang difokuskan pada beberapa bidang utama, seperti konten, distribusi, dan iklan. Setiap situs yang menggunakan AMP HTML juga dapat mempertahankan pilihan jaringan iklan serta format iklan tanpa mengurangi pengalaman pengguna yang merupakan salah satu tujuan dari proyek AMP HTML ini. Beberapa kode AMP HTML yang telah dirilis hari ini bersama mitra Google dapat sobat dilihat di GitHub.


0 Komentar untuk " Google AMP HTML untuk Web Mobile Lebih Cepat "