Motor Mini Depok

Dilarang Membaca Artikel Ini Sambil Berbaring di Tempat Tidur


Hallo Sobat LM...!!! Peringatan dulu sebelumnya, jika saat ini sobat sambil berbaring di tempat tidur maka dilarang membaca artikel ini. Jika sobat tetap bandel membaca artikel ini tanggung sendiri akibatnya ya. Kan sudah LM beri peringatan sebelumnya. Lalu kenapa dilarang membaca artikel ini sambil berbaring di tempat tidur? Berikut alasannya. Mungkin hal pertama kali yang sobat lakukan saat bangun tidur adalah memeriksa smartphone dan atau tablet, bahkan sampai menjelang tidur pun masih melihatnya. Nah, yang perlu sobat ketahui melihat smartphone atau tablet saat menjelang tidur dapat mengganggu kualitas tidur yang dapat berdampak pada kerusakan otak. Sebelum sobat bertanya, berikut faktanya.

Membaca Sambil Tidur

Membaca Sambil Tidur

Hasil studi ternyata telah banyak menunjukkan bahwa dengan melihat smartphone satu jam sebelum pergi tidur dapat mempengaruhi kualitas tidur bahkan sampai menyebabkan kerusakan pada jaringan otak kita. Dalam sebuah artikel hasil studi menyatakan bahwa sebuah smartphone yang dilengkapi lampu biru tajam memungkinkan seseorang untuk membaca meskipun dalam kekurangan penerangan. Ketika seseorang menggunakan smartphone sebelum tidur pada malam hari, merangsang otak untuk tetap terjaga. Padahal, kerugian yang ditimbulkan lebih besar daripada keuntungan yang didapat karena cahaya dari smartphone bisa merusak kesehatan dengan mengacaukan kualitas tidur kita.

Selain mempengaruhi kualitas tidur, otak mereka berhenti memproduksi melatonin dalam kasus mereka menghabiskan waktu sekitar satu jam sebelum tertidur. Melatonin adalah hormon yang memberikan tubuh isyarat bahwa sudah waktunya untuk tidur. Risiko kesehatan lainnya seperti mudah kelelahan, depresi, obesitas dan bahkan kanker. Nah sekarang sobat sudah tahukan kenapa dilarang membaca artikel ini sambil berbaring di tempat tidur. Sekarang waktunya menjauhkan smartphone sebelum sobat tidur. Ingat, selalu ada waktu lain untuk menggunakan smartphone, jadi biarkan diri sobat rileks dan tertidur. Artkikel terkait: Cara Mengatasi dan Menghilangkan Insomnia


0 Komentar untuk " Dilarang Membaca Artikel Ini Sambil Berbaring di Tempat Tidur "