Motor Mini

5 Tool Terbaik Untuk Optimalkan Kode CSS


Hallo Sobat LM...!!! Pengertian CSS yang merupakan singkatan dari 'cascading style sheet' adalah bahasa format yang digunakan untuk menentukan tata letak halaman suatu web dan blog. Dengan kode CSS memungkinkan kita untuk layout jauh lebih kreatif dan menghemat banyak waktu dalam proses coding. Sementara HTML cukup untuk format yang sangat dasar, seperti pelaksanaan teks berwarna. Tetapi dengan bahasa format, CSS hanya efektif untuk orang yang mahir menggunakannya. Jika kode CSS yang dibuat jelek, maka website sobat akan menjadi lambat dan jelek. Itulah mengapa itu selalu ada ide yang baik untuk menggunakan tool terbaik untuk optimalkan kode CSS yang dapat menghemat banyak waktu, sementara pada saat yang sama memastikan bahwa kode sobat berjalan lancar dan cepat. Berikut 5 tool terbaik untuk optimalkan kode CSS yang patut sobat pertimbangkan.

Kode CSS

Kode CSS

1. Notepad ++
Notepad ++ akan membuat sobat lebih mudah untuk menulis dan mengedit kode CSS. Pengganti notepad ini digunakan oleh coders dari semua lapisan masyarakat berkat format kode warna CSS juga kemampuannya untuk membuka beberapa tab sekaligus dan adanya nomor baris yang berguna dalam pencarian kode serta mengganti fungsi.

2. Stylizer
Stylizer dirancang khusus sebagai editor CSS yang berjalan pada Windows atau Mac dan memiliki 8 built-in browser. Stylizer cukup mudah digunakan yang bahkan dapat membantu untuk belajar CSS sebagai pemula.

3. Blueprint
Blueprint adalah kerangka CSS yang dirancang untuk menghemat waktu sobat dengan mudah digunakan dan memiliki sejumlah plugin. Ini populer di kalangan orang-orang yang sudah tahu.

4. Procssor
Procssor adalah alat yang dapat sobat gunakan untuk membersihkan CSS dan untuk menjaga semuanya bagus dan konsisten. Ini sangat berguna jika sobat memiliki beberapa orang mengedit website yang sama. Jika kode CSS sobat berantakan tool ini akan merapikannya.

5. CSS Compressor
CSS Compressor dapat mengurangi ukuran kode CSS dan membantu website sobat untuk memuat lebih cepat dengan adalah menyisipkan kode ke dalam kotak dan klik 'compress', sobat dapat memilih dari empat tingkat kompresi yang berbeda.

Itulah 5 tool terbaik untuk optimalkan kode CSS website sobat, meskipun sebenarnya masih banyak tools lain seperti Replace Genius, CSS Lint, Dreamweaver, Simple Custom CSS untuk WordPress, iPlotz, dan lain sebagaimana. Lalu sobat biasa menggunakan yang mana? Artikel terkait: Google AMP HTML untuk Web Mobile Lebih Cepat

1 Komentar untuk " 5 Tool Terbaik Untuk Optimalkan Kode CSS "