Motor Mini Depok

Cara Mudah Menghapus Password File PDF


Hallo Sobat LM...!!! Ketita berhasil melakukan download PDF free mungkin pernah sobat mengalami saat ingin meng-copy atau meng-edit-nya tidak bisa karena terproteksi dengan password dari sang pemilik file PDF asli. Nah, selain cara memperkecil ukuran file pdf, kini LM akan sedikit mengulas bagaimana cara menghapus password file PDF dengan mudah dan cepat. Namun sebelumnya perlu juga sobat ketahui siapa password pemilik dan password pengguna. Password Pemilik adalah nama sandi yang pemilik gunakan untuk membatasi editing dokumen file PDF, seperti menyalin, mencetak, dan pengeditan konten lainnya. Sedangkan Password Pengguna adalah nama sandi yang harus pengguna harus gunakan untuk mengakses file PDF yang dilindungi password. Selanjutnya, dalam postingan ini LM akan memperkenalkan beberapa alat yang dapat sobat gunakan sebagai cara untuk menghapus password file PDF, baik untuk pemilik atau bahkan password pengguna jika kondisinya memang memungkinkan. Berikut cara mudah menghapus password file PDF dengan cepat.

Cara Menghapus Password PDF

Cara Menghapus Password File PDF

Menghapus Password PDF dengan menggunakan Adobe Acrobat XI

Cara resmi untuk menghapus password PDF adalah dengan menggunakan tool Adobe sendiri, yaitu Adobe Acrobat Pro yang merupakan tool berbayar dengan percobaan gratis selama 30 hari. Dengan tool ini, sobat dapat dengan mudah menghapus password PDF tanpa perlu tool pihak ketiga lainnya.

Buka flie PDF yang dilindungi password pengguna dengan Adobe Acrobat Pro, sobat dapat dengan mudah menghapus pemilik dan atau password pengguna dari file PDF. Klik pada tombol "Secure" (ikon gembok) kemudian klik "Remove Security". Sobat akan diminta untuk memberikan password, cukup masukkan password apa saja dan tekan "OK" untuk menghapus password. Setelah password dihapus, sobat harus menyimpan dokumen, jika tidak, perubahan tidak akan disimpan termasuk password yang telah dihapus.

Menghapus Password PDF dengan menggunakan Free PDF Password Remover

Untuk membuat proses menghapus password file PDF menjadi lebih mudah dengan beberapa fitur tambahan, perlu juga mempertimbangkan untuk memilihi alat pihak ketiga, yaitu Free PDF Password Remover dibuat oleh 4dots Software, yang merupakan tool gratis dan sangat mudah digunakan. Namun, alat ini akan meminta sobat untuk memberikan password pengguna jika PDF sangat dienkripsi, seperti AES 128 atau AES 256 enkripsi. Jika file PDF hanya dilindungi dengan sandi menggunakan alat pihak ketiga atau sobat memiliki password pengguna, maka sobat dapat menghapus semua jenis password dengan beberapa klik.

Download software dan saat menginstalnya pastikan sobat memilih opsi "Integrate with Windows Explorer", jika sobat ingin menambahkan pilihan "Add file" dalam menu. Untuk menambahkan file pdf sobat dapat mengklik "Add File" atau "Add Folder", tergantung pada apakah sobat ingin menambahkan file atau folder yang berisi seluruh file PDF yang dilindungi password. Setelah file ditambahkan, sobat perlu menentukan folder output atau klik pada tombol "Browse" di bawah "Output Folder" untuk memilih folder secara manual atau menggunakan menu drop down untuk memilih lokasi yang telah ditentukan, kemudian klik "Remove Passwords" untuk menghapus password. Jika file PDF tersebut tidak dienkripsi, password akan langsung dihapus, baik pemilik dan password pengguna, kemudian file baru akan dibuat atau file asli akan ditimpa tergantung pada pilihan folder output. Jika file tersebut dienkripsi, sobat akan diminta untuk memberikan password pengguna. Cukup masukkan password dan klik "OK" untuk membuat file tidak dilindungi.

Menghapus Password PDF dengan menggunakan Tool Online

Ada banyak tool online gratis yang memungkinkan sobat untuk meng-upload dan kemudian menghapus password file PDF. Ini mungkin akan terasa kurang nyaman seperti menggunakan alat desktop karena layanan ini biasanya akan memiliki salinan file PDF sobat. Jadi LM tidak akan merekomendasikan menggunakan tool online jika file PDF sobat berisi informasi yang sensitif. Namun jika tidak, sobat dapat langsung mengunjungi website smallpdf’s Unlock PDF.

Tool Online ini sangat mudah digunakan dan tidak memerlukan sign-up, sobat dapat menghapus kedua pemilik dan atau password pengguna dari file PDF terenkripsi atau akan meminta password pengguna jika file dienkripsi. Klik "Choose file" untuk memilih file PDF dari PC. Sobat juga dapat melakukan drag dan drop file dalam kotak "Drop PDF here" atau meng-upload file dari Dropbox atau Google Drive. Sebelum meng-upload, sobat akan diminta untuk memastikan bahwa sobat memiliki hak penuh atas file PDF dengan mencentang kotak yang tersedia, kemudian klik "Unlock PDF" untuk meng-upload file PDF.

Jika file PDF tidak terenkripsi, password akan dihapus dan sobat akan melihat tombol download untuk men-download file PDF baru. Jika tidak, sobat akan diminta untuk memberikan password pengguna untuk menghapus password dan kemudian tombol download akan tersedia. sobat dapat men-download file ke PC, Dropbox atau Google Drive. Semoga bermanfaat. Salam.

0 Komentar untuk " Cara Mudah Menghapus Password File PDF "