Motor Mini Depok

Kapan Waktu Terbaik Menulis Konten Blog


Hallo Sobat LM...!!! Bagi sobat blogger kegiatan blogging seharusnya memiliki jadwal sendiri untuk menulis konten blog. Namun untuk sebagian blogger lainnya, terlebih bagi blogger part time seperti LM memang tidak memungkinkan untuk menentukan jadwal khusus untuk memposting konten secara teratur. Setidaknya itulah yang LM sering alami selama blogging. Meskipun memang tidak memiliki jadwal khusus, namun yang mungkin perlu sobat ketahui ada waktu terbaik untuk menulis konten blog yang tentunya dapat disesuaikan dengan waktu rutinitas sobat lainnya. Sobat bisa menulis dan memposting konten blog pada pagi hari, saat makan siang atau bahkan, mungkin saat larut malam. Beberapa blogger memang ada yang menganjurkan menulis konten blog paling utama adalah di pagi hari sebelum sobat melakukan pekerjaan rutin di dunia nyata. Blogger lain juga berpendapat bahwa waktu terbaik hari adalah saat makan siang dimana sobat memiliki waktu istirahat disela rutinitas kerja. Ada blogger lain yang mengatakan sobat harus menulis konten blog pada akhir hari kerja atau setelah kembali dari pekerjaan harian sobat. Lalu kapan waktu terbaik menulis konten blog?

Waktu Menulis Blog

Waktu Menulis Blog

Meskipun ada hasil penelitian terbaru yang menunjukkan pilihan berbeda, sebuah studi yang dilakukan di Inggris, Jerman dan Hungaria telah menghasilkan kesimpulan bahwa waktu terbaik untuk blog adalah larut malam. Penelitian ini melihat sesuatu yang dikenal sebagai "memori otobiografi", istilah yang akan mengungkapkan bagaimana seseorang dapat mengingat kehidupannya sendiri. Para peneliti bertujuan ingin mengetahui seberapa banyak orang yang ingat dari rekaman catatan harian dari waktu menulis jurnal mereka.

Orang yang menyelesaikan catatan harian mereka di malam sebelum tidur adalah orang-orang yang paling ingat paling rincian dalam 30 hari kemudian. Para peneliti percaya bahwa ini adalah karena dampak dari pembentukan memori saat tidur. Hal ini sudah diketahui bahwa salah satu fungsi tidur adalah untuk membantu menjaga kenangan.

LM sangat setuju dengan hasil penelitian tersebut, faktanya yang LM sendiri alami adalah memang selain dapat mengingat apa yang telah ditulis, waktu menulis konten blog pada malam hari ketika masih memiliki waktu dan tenaga ternyata akan lebih semangat ketimbang pagi atau siang hari. Untuk para sobat blogger, mengingat apa yang telah sobat tulis sebelumnya adalah bagian terbaik dari kegiatan blogging. Jika tidak, ada kemungkinan sobat akan mengulangi posting blog sebelumnya atau terlalu sering menulis tentang hal yang sama. Menulis blog pada malam hari bisa membantu memastikan bahwa sobat ingat posting blog sobat sebelumnya. Jadi kapan waktu terbaik untuk menulis konten blog adalah malam hari karena suasana yang lebih tenang dan produktif dalam menulis konten bisa meningkatkan blog sobat.

0 Komentar untuk " Kapan Waktu Terbaik Menulis Konten Blog "