Motor Mini Depok

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card


Hallo Sobat LM...!!! Sebagian besar ponsel Android tidak mendapat ruang penyimpanan internal yang besar, tetapi beberapanya ada yang memiliki pilihan karena ada slot SD Card Slot untuk memperluas penyimpanan. Dengan adanya pilihan ini, maka SD Card dapat dengan mudah dipindahkan dari satu ponsel ke ponsel lainnya. Namun, aplikasi android yang telah sobat download secara default di penyimpanan internal dapat terisi dengan cepat dan setelah penuh sobat akan mulai merasa karena ponsel memiliki ruang penyimpanan yang sedikit rendah. Jika demikian, itu juga akan berdampak pada kinerja ponsel yang juga dapat memperlambat telepon sobat. Nah, tentunya hal itu tidak ingin sobat alami dan sobat dapat memindahkan aplikasi android ke SD Card. Namun satu hal yang perlu sobat ketahui sebelum memindahkan aplikasi ke kartu SD, sobat harus tahu bahwa tidak semua aplikasi dapat dipindahkan ke kartu SD. Hal ini tergantung pada pengembang aplikasi dan pada ponsel sobat dan apabila aplikasi tersebut dipindahkan kemungkinan beberapa beberapa fitur dari aplikasi juga mungkin tidak bekerja. Berikut cara memindahkan aplikasi android ke SD Card

Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card

Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card

Memindahkan aplikasi android ke kartu SD sebenarnya sederhana, tetapi tidak ada cara cepat massal untuk melakukannya karena meskipun ada perbedaan tampilan sesuai OS ponsel namun pada dasarnya cara kerjanya tetap sama. Untuk memindahkannya, tekan pada "Settings" dan dari sana tekan pada "Application manager" (Apps/Aplikasi). Selanjutnya, sobat akan melihat semua aplikasi yang telah sobat download. Di sini, tekan pada aplikasi yang ingin sobat pindah ke kartu SD dan sobat akan melihat semua rinciannya. Sobat akan melihat tombol bertuliskan "Move to SD Card" atau jika setingan bahasa Indonesia pada ponsel sobat adalah "Pindah ke Kartu SD", tekan di atasnya dan proses akan mulai. Mungkin diperlukan beberapa detik hingga beberapa menit untuk memindahkan aplikasi tergantung pada ukuran aplikasi. Jika aplikasi tidak dapat dipindahkan, maka tombol "Pindah ke kartu SD" tombol akan berwarna abu-abu.

Sobat juga bisa menggunakan bantuan dari aplikasi khusus yang akan memperlancar proses, seperti AppMgr III yang merupakan aplikasi terbaik dan aman untuk memindahkan aplikasi android ke SD Card dengan cepat. Aplikasi ini hampir sama fungsinya dengan manajer aplikasi, tetapi fokus utamanya adalah pada aplikasi android yang dapat dipindahkan ke kartu SD dan sebaliknya.


2 Komentar untuk " Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card "