Motor Mini Depok

Apa Itu Meta Tag dan Cara Menulis yang Baik


Hallo Sobat LM...!!! Jika tujuan ngeblog sobat adalah untuk menulis konten yang unik dan menarik, maka penting untuk memperhatikan setiap komponen yang ditulis, mulai dari judul sampai isi konten itu sendiri. Tentu saja, ini juga termasuk meta tag title, description, dan meta keyword. Jadi, apa itu meta tag? LM berikan gambaran sederhana untuk memberikan pengertian meta tag, jika sobat mencari sesuatu di mesin pencari seperti Google dengan menulis keyword apapun yang ingin sobat cari maka pada halaman hasil mesin pencari (SERP) sobat akan melihat link bewarna biru, dan di bawahnya atau dua garis deskriptif atau ringkasan teks. Nah, itulah apa yang dimaksud dengan meta tag. Link biru itu adalah meta tag title dan deskripsi di bawahnya adalah meta tag description. Mudah kan, lalu bagaimana cara menulis yang baik untuk konten sobat? Yuk kita kupas.

Meta Tag

Apa Itu Meta Tag

Meskipun jika penulis konten tidak menulis meta tag, mesin pencari seperti Google atau yang lainnya akan membuatnya secara otomatis. Namun untuk mendapatkan tempat yang terbaik di dalam hasil pencarian, meta tag cukup penting ditulis dengan cara yang baik. Seperti meta title, judul suatu postingan artikel sangat berperan untuk mendatangkan pengunjung ke situs sobat. Judul menggambarkan bagian terpenting dari isi konten sebuah artikel. Dengan menulis meta tag title yang baik, maka memberikan peluang besar agar situs sobat dikunjungi dan pengunjung membaca artikel yang ditulis. Buatlah judul artikel yang unik dan menarik dengan antara 35 sampai 55 karakter. Usahakan judul yang dibuat dapat mewakili keseluruhan isi konten dan mengandung kata kunci.

Meta tag description hampir sama pentingnya dengan judul untuk mengundang para calon pengunjung dari halaman hasil pencarian. Pada dasarnya meta description adalah ringkasan konten sobat dimana semua para pengguna mesin pencari akan melihatnya. Meta tag ini memiliki peran besar dalam meyakinkan orang untuk mengklik link di SERP dan membaca konten sobat. Dengan demikian, untuk membuat konten menarik, sobat juga harus menulis meta description dengan menarik. Buatlah deskripsi yang menarik dengan antara 130 sampai 150 karakter. Usahakan juga deskripsi yang sobat buat dapat menggambarkan isi konten dan meliputi kata kunci. Cara menulis meta tag description yang baik adalah dari keunikannya, jangan hanya mengulang dari meta deskripsi yang sama dari setiap artikel sobat posting karena Google sangat membenci redundansi. Semoga bermanfaat. Salam Blogger.

0 Komentar untuk " Apa Itu Meta Tag dan Cara Menulis yang Baik "