Motor Mini Depok

15 Perbedaan Orang Biasa vs Orang Sukses


Hallo Sobat LM... !!! Apa yang membedakan kita sebagai orang biasa dengan mereka yang sukses. Apakah mereka cuma beruntung atau hanya mendapat kemujuran dalam hidup? Tidak, kesuksesan adalah pilihan bukan kesempatan. Jadi yang membedakan orang biasa dengan orang sukses adalah pada pilihan yang mereka putuskan dan tindaklanjut sebagai aksi untuk mencapai tujuan kesuksesan. Memang, tidak ada salahnya menjadi orang biasa, namun perlu juga sobat ketahui bahwa ada segelintir miliarder di dunia karena di awali dari pola pikir dan tindakannya. Meskipun sobat bukan seorang miliarder, namun paling tidak dengan mengetahui pola pikir mereka dapat menjadikan sobat sebagai salah salah satu ciri orang sukses sebagai bekal pengetahuan untuk menuju puncak kesuksesan. Berikut 15 perbedaan orang biasa dengan orang sukses.

Orang Biasa vs Orang Sukses

Orang Biasa vs Orang Sukses

1. Orang biasa terjebak dengan jawaban lama vs Orang sukses mengajukan pertanyaan baru
Orang biasa lebih memilih untuk menjalani hidup mereka dengan cara tradisional dan sering mengulangi proses lama yang sama. Bagi mereka, itu lebih aman dan nyaman untuk menjalani hidup dengan cara ini. Tapi bagi orang sukses, mereka tidak puas dengan status quo seperti itu. Mereka ingin mengajukan pertanyaan baru dan menemukan jawaban baru.

2. Orang biasa tidak menetapkan tujuan vs Orang sukses menetapkan tujuan yang realistis
Orang biasa sering tidak melihat pentingnya atau menetapkan tujuan. Bagi mereka, itu benar-benar tidak begitu penting. Tetapi untuk orang sukses, tujuan adalah sebuah arah yang mereka tahu akan mengantarkan mereka kepada harapan yang diinginkan.

3. Orang biasa mendengarkan pendapat orang lain vs Orang sukses membuat pendapat mereka sendiri
Orang biasa ingin menyesuaikan kehidupan mereka dengan standar orang lain, daripada harus mempengaruhi orang dengan pendapat inovatif mereka. Orang-orang biasa berpikir bahwa melakukan hal ini akan membuat mereka bahagia, tapi orang-orang sukses akan senang dengan membuat orang lain menyesuaikan diri dengan standar mereka.

4. Orang biasa melihat kegagalan sebagai akhir vs Orang sukses melihat kegagalan sebagai awal dari kesuksesan
Tidak ada yang suka gagal tetapi apa yang membedakan orang sukses dan orang biasa adalah sikap mereka terhadap kegagalan. Orang biasa melihatnya sebagai akhir dari rencana mereka, karena mereka tidak cukup kreatif untuk menemukan cara lain dan memulainya kembali. Tapi orang-orang sukses melihatnya sebagai tangga untuk langkah berikutnya.

5. Orang biasa tidak melihat pentingnya ide besar vs Orang sukses menghargai ide-ide besar
Orang-orang biasa berpikir bahwa kerja keras adalah segalanya yang mereka perlu lakukan untuk menjadi sukses, tapi orang-orang sukses tahu pentingnya ide besar. Mereka tahu bahwa ide-ide yang tampaknya aneh benar-benar bisa menghasilkan sukses besar.

6. Orang biasa tidak menghargai waktu vs Orang sukses memaksimalkan waktu
Orang biasa tidak mengerti bagaimana mereka bisa membuat sebagian besar waktu mereka dan tidak khawatir tentang kehilangan waktu mereka. Tapi orang-orang sukses yang terorganisir dan fokus, melakukan lebih banyak dengan waktu yang mereka miliki.

7. Orang biasa melihat kesuksesan sebagai keberuntungan vs Orang sukses melihat sebagai alat untuk mendapatkan apa yang diinginkan
Orang-orang biasa berpikir bahwa orang-orang yang sukses adalah beruntung atau tidak jujur, sementara orang-orang sukses memahami bahwa kesuksesan akan menawarkan mereka lebih banyak pilihan dalam hidup.

8. Orang-orang biasa membuat keinginan vs Orang sukses bertindak
Orang-orang biasa berjudi dan berharap kepada pemerintah, pasangan, atau bos akan mengubah nasib mereka. Tetapi orang-orang sukses tidak menunggu untuk hal-hal yang tidak mungkin terjadi, mereka mewujudkannya.

9. Orang-orang biasa hidup untuk uang vs Orang sukses hidup untuk semangat
Orang biasa bekerja karena uang, tapi orang-orang sukses bekerja karena semangat yang mendorong mereka.

10. Orang biasa memiliki harapan rendah vs Orang sukses bermimpi besar
Orang biasa memiliki harapan yang rendah atau rata-rata hidup mereka. Di sisi lain, orang-orang sukses percaya tidak ada yang mustahil dan mereka bermimpi besar.

11. Orang biasa hidup di atas kemampuan mereka vs Orang sukses hidup di bawah kemampuan mereka
Orang-orang biasa ingin semuanya menjadi baik sekaligus berjuang dengan menunda kepuasan. Tapi orang-orang sukses tahu mengapa mereka harus menunggu, dan mereka menabung serta berinvestasi untuk membuat lebih banyak uang.

12. Orang biasa bermain aman vs Orang sukses dapat mengambil risiko
Orang-orang biasa memahami bahwa dengan bermain aman dapat melindungi kekayaannya, tetapi orang-orang sukses tahu bahwa kekayaan dapat dicapai dengan mengambil risiko secara bijaksana.

13. Orang biasa percaya tidak bisa memiliki semuanya vs Orang sukses percaya dapat memiliki semuanya
Orang-orang biasa selalu mengklaim bahwa tidak dapat memiliki hal-hal yang baik di semua kehidupan. Tetapi orang-orang sukses tahu mereka dapat memiliki kekayaan, keluarga besar, kesehatan, dan karier yang bagus.

14. Orang biasa percaya pendidikan formal vs Orang sukses tahu bahwa belajar adalah tak berujung
Orang-orang biasa berpikir bahwa yang terbaik adalah hanya belajar dengan menempuh pendidikan formal, tapi orang-orang sukses memahami bahwa pendidikan adalah tak berujung dan mereka terus belajar setiap hari.

15. Orang biasa memiliki sikap yang buruk vs Orang sukses memiliki sikap yang kaya
Orang biasa sering menyalahkan orang lain ketika semua terjadi tidak sesuai dengan keinginan mereka. Tetapi orang-orang sukses selalu memiliki sikap positif, mengembangkan karakter, dan bertindak dengan cara yang sejalan dengan nilai-nilai mereka.

1 Komentar untuk " 15 Perbedaan Orang Biasa vs Orang Sukses "