Motor Mini Depok

10 Tips Cara Mengoptimalkan SEO YouTube


Hallo Sobat LM...!!! Strategi pemasaran berbasis SEO kini semakin inovatif setiap hari. Setelah sebelumnya LM posting artikel berjudul 5 Tips Cara Mengoptimalkan SEO Gambar, kini LM ingin membagikan tips bagaimana cara mengoptimalkan SEO YouTube. Mendapatkan peringkat yang lebih tinggi untuk halaman website sobat dengan bantuan video YouTube adalah salah satu strategi besar dalam pemasaran internet karena pengaruh audiovisual jauh lebih kuat dan lebih jelas dari sekedar satu visual. Dengan lebih dari 800 juta pemirsa yang mengunjungi YouTube setiap bulan membuat platform ini menjadi mesin pencari terbesar kedua setelah Google. Telah banyak perusahaan mengambil manfaat YouTube sebagai alat untuk pemasaran online dan tidak ada keraguan lagi bahwa YouTube telah banyak mendatangkan para calon konsumen bagi bisnis mereka. YouTube memang menawarkan elemen menyegarkan untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis sobat dan juga meningkatkan peringkat situs sobat. Tidak hanya mengandalkan kata kunci untuk mengoptimalkan SEO Youtube, tetapi ada berbagai faktor yang perlu sobat pertimbangkan untuk melakukan optimasi YouTube. Berikut 10 tips cara mengoptimalkan SEO YouTube.

Cara Mengoptimalkan SEO YouTube

Cara Mengoptimalkan SEO YouTube

1. Nama file
Hal pertama sebelum sobat meng-upload video di YouTube adalah dengan memastikan nama file yang digunakan oleh tanda hubung.

2. Kata kunci
Seperti biasa, penggunaan kata kunci akan sangat membantu mengidentifikasi kata-kata yang cocok untuk video sobat. Kata kunci harus dimasukkan dalam judul video dan deskripsi.

3. Tag dan kategori
Selama proses upload video di YouTube, sobat diberi pilihan untuk memasukkan kategori tertentu yang berkaitan dengan video. Tag membantu mengidentifikasi video sobat dari berbagai kategori.

4. Judul video
Berilah judul video sobat dengan sekitar 50 karakter, judul juga harus menyertakan kata kunci target yang relevan dengan konten. Ini akan memberikan sobat nilai lebih yang akan muncul dalam hasil pencarian. Seiring dengan judul menarik, video sobat perlu deskriptif sehingga dapat dengan mudah ditemukan di antara berjuta-juta video dalam persaingan. Dengan judul yang menarik dan penjelasan rinci video sobat dapat menangkap perhatian pemirsa dan mendapatkan klik. Untuk mengoptimalkan video yang telah di-upluad sebelumnya, sobat dapat memperbarui judul dengan menambahkan kata kunci yang lebih baik.

5. Deskripsi video
Sobat dapat menulis deskripsi video dengan bebas yang relevan sesuai konten video dengan sekitar 160 karakter yang mengandung kata kunci sehingga video dapat muncul dalam hasil pencarian. Masukkan juga link ke website sobat sebelum penjelasan rinci.

6. Penjelasan video
Penjelasan video adalah fungsi yang menarik untuk menambahkan komentar interaktif. Sobat dapat dengan mudah menambahkan speech bubble, catatan, judul, spotlight, atau hanya menghentikan video sementara pada saat yang tepat. Meskipun, perusahaan bisnis tidak menemukan fungsi ini sangat profesional, hal ini berguna untuk pengguna dan pemirsa. Anotasi dapat dihubungkan dengan video lainnya, video terkait, playlist, dan saluran sobat karena akan membantu peringkat video sobat.

7. Membuat saluran sendiri
Membuat saluran sendiri untuk mempromosikan produk atau jasa sobat adalah cara interaktif untuk berbagi konten dengan audiens sobat. YouTube telah menyediakan bidang informasi saluran yang terletak di sisi kanan halaman yang memungkinkan sobat untuk membuat saluran sendiri. Sobat dapat mulai menyesuaikan halaman sobat dengan menghubungkan halaman saluran YouTube dengan website. Untuk langkah lebih lanjut dalam personalisasi halaman saluran, sobat dapat memasukkan gambar latar belakang juga sebagai strategi bisnis utama adalah untuk mempopulerkan saluran sobat.

8. Membuat Playlist
Sobat dapat menyesuaikan saluran dengan menambahkan playlist. Jika pengguna menyukai saluran sobat, ia dapat berlangganan ke daftar putar. Jadi, setiap kali sobat menambahkan video baru di playlist tertentu, pelanggan akan diberitahu oleh update di langganan bar pada halaman utama YouTube. Playlist ini dapat mencakup video apapun dan tidak hanya harus video sobat sendiri.

9. Mesia sosial
Berbagi pada skala yang jauh lebih besar dapat sobat lakukan melalui situs jejaring sosial lain seperti Facebook, Twitter dan Instagram dengan membuat link ke situs media sosial yang dapat ditempatkan pada halaman saluran sobat. Dengan menghubungkan semua akun media sobat yang sobat miliki akan memberikan kesan profesional yang akan menjamin pelanggan saluran sobat untuk kembali. Interaksi dengan pengunjung sobat akan membuat mereka ingin menjelajahi video sobat jauh lebih.

10. Potongan video
Tempatkan potongan video sobat di website bisnis utama sobat. Hal ini tidak hanya akan meningkatkan tampilan video sobat tetapi juga membuat penonton semakin penasaran untuk menemukan lebih banyak. Melalui semua koneksi di website sobat, pelanggan akan terus up to date dengan rilis terbaru YouTube sobat. Jika sobat meng-upload video YouTube terbaru pada website, pelanggan sobat dapat tetap up date tanpa harus melakukan kunjungan ke halaman YouTube sobat.

0 Komentar untuk " 10 Tips Cara Mengoptimalkan SEO YouTube "