Motor Mini Depok

Ciri-Ciri Sahabat Sejati yang Perlu Sobat Ketahui


Hallo Sobat LM...!!! Ada sebuah ungkapan yang mengatakan, "Saya lebih suka berjalan dengan seorang teman dalam gelap, daripada sendirian di dalam terang". Ungkapan tersebut memaknai bahwa betapa pentingnya seorang teman dan sangat begitu berartinya kehadiran seorang sahabat sejati. Nah, jika sobat mengalami kesulitan memutuskan apakah teman yang selama ini bersama sobat adalah seorang sahabat sejati dan bukan sebaliknya (Baca: [bukan] Ciri-Ciri Teman yang Baik). Persahabatan yang sudah terjalin itu perlu sobat ketahui dari ciri-ciri sahabat sejati, seperti sobat harus memperhatikan apa yang mereka katakan, apa yang mereka lakukan, dan bagaimana mereka membuat sobat merasa berarti. Berikut ciri-ciri sahabat sejati yang perlu sobat ketahui.

Ciri Sahabat Sejati

Ciri-Ciri Sahabat Sejati

1. Selalu support untuk percaya diri.
Salah satu kesalahan terbesar yang sering ditujukan kepada kita adalah ketika mendapat kritik negatif, tapi sahabat sejati yang baik akan mengangkat kita ketika kita sedang jatuh. Orang merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri ketika mereka memiliki kedekatan, mendukung dan mendorong orang-orang dalam kehidupan mereka. Salah satu ciri sahabat sejati yang baik adalah mereka dapat menjaga harga diri sobat dan membantu teman baik yang sedang terjatuh membuat mereka memiliki manfaat terjadap teman sejatinya yang akan membuat mereka merasa lebih baik dalam pandangan sobat.

2. Peduli dan membuat sobat bahagia.
Seorang sahabat sejati adalah konsisten yang selalu bersedia untuk menempatkan kebahagiaan sobat dalam sebelum persahabatannya. Sahabat sejati tidak akan menahan diri untuk mengatakan sesuatu yang tidak ingin didengar oleh sobat sekalipun, sesuatu yang bahkan mungkin menimbulkan risiko pecahnya persahabatan sobat dengannya, karena mereka melakukan itu sebagai bentuk peduli dalam kepentingan untuk mendapatkan yang terbaik buat sobat. Seorang sahabat sejati tidak akan kekurangan kepedulian untuk memperbaiki ketika sobat salah.

3 Bersedia berbagi masalah dan membantu menghadapinya.
Seseorang yang benar-benar tahu dan peduli kepada sobat adalah seseorang yang dapat melihat rasa sakit di mata sobat sementara orang lain masih percaya dengan senyum yang terpaksa di wajah sobat. Jangan mencari seseorang yang akan menyelesaikan semua masalah sobat, tetapi carilah seseorang yang bersedia menghadapinya dengan sobat.

4 Menerima kekurangan sobat.
Seperti cacat fisik yang mungkin sobat alami, maka sobat tidak perlu menyembunyikan semua ketidaksempurnaan itu dari seorang sahabat sejati karena mereka akan melihat kelemahan sobat dari sisi positif yang membuat sobat merasa menarik dan unik. Sahabat sejati mencintai dan menghargai satu sama lain dengan cara mereka. Seorang sahabat sejati adalah seseorang yang tahu semua tentang sobat dan masih mencintai sobat.

5 Memaafkan kesahalan sobat.
Kadang-kadang sobat melakukan kekakauan yang dengan teman-teman palsu sobat kesalahan itu dijadikan lelucon yang menyudutkan sobat. Tetapi sahabat sejati akan tahu bahwa semua orang juga bisa melakukan kesalahan, mereka akan segera dengan mudah untuk memaafkan sobat karena mereka menghargai persahabatan lebih dari yang sobat pikirkan.

0 Komentar untuk " Ciri-Ciri Sahabat Sejati yang Perlu Sobat Ketahui "