Motor Mini Depok

Cara Melacak Android Hilang Mudah Cepat


Hallo Sobat LM..!!! Penggunaan smartphone android sebagai perangkan mobile memang memudahkan yang dapat dilakukan di mana saja, yang berarti ada kemungkinan HP android hilang atau bahkan dicuri. Jika ponsel android sobat hilang atau dicuri, sobat dapat dengan mudah melacak lokasi ponsel dan juga mengirim perintah remote untuk melindungi atau menghapus data aplikasi android yang berada di dalamnya. Sobat dapat melakukan semua ini dengan Android Device Manager, yang merupakan fitur built-in dari Android yang diaktifkan secara default. Jadi, bahkan jika sobat tidak tahu tentang ini, sebelum kehilangan ponsel sobat mungkin masih dapat cari android hilang atau melacak ponsel sobat dan mengambil tindakan yang diperlukan. Namun sebelumnya, ponsel android sobat telah menggunakan akun Google, Google lokasi dan Android Device Manager harus diaktifkan, dan ponsel terhubung ke internet jaringan. Nah jika sobat tidak pernah merubahnya, maka aplikasi android sudah secara default di setting seperti itu. Berikut cara melacak android hilang dengan mudah dan cepat.

Melacak Android Hilang

Melacak Android Hilang

Gunakan Android Device Manager untuk melacak ponsel android sobat, masuk ke Device Manager Android dengan akun Google yang terhubung dengan ponsel android. Sobat juga dapat menggunakan PC, tablet atau ponsel android lain untuk masuk. Setelah masuk, sobat akan dapat melihat semua perangkat android yang terhubung dengan akun google sobat, pilih perangkat yang ingin sobat lacak android yang hilang dan sobat akan dapat melihat lokasi pada peta dengan informasi seperti, terakhir kali berada, nama daerah dan ketika terakhir kali perangkat yang terhubung ke internet.

Ada total tiga pilihan yang dapat membantu sobat mengontrol telepon sobat dari jarak jauh, Ring, Lock dan Erase.

1. Ring
Ketika sobat mengirim perintah ini, telepon akan mulai berdering keras, bahkan meskipun ponsel pada "mode diam" masih akan dapat berdering keras. Pilihan ini cukup nyaman jika sobat kehilangan ponsel sobat di rumah dan hanya ingin mencari android yang hilang dengan mengikuti suara ring. Jika sobat telah menemukan ponsel sobat, tekan tombol power atau tekan layar dan seketika ponsel akan berhenti berdering.

2. Lock
Bila fitur ini diaktifkan, ponsel sobat akan mengunci segera dan hanya akan membuka dengan password yang sobat berikan. Jika ponsel sobat sudah terproteksi password ON maka password yang sobat gunakan untuk mengaktifkan fitur ini akan diminta kembali untuk dapat membuka ponsel. Klik pada "Lock" dan masukkan password. Sobat juga memiliki pilihan untuk menambahkan pesan dan menambahkan nomor agar orang yang menemukan dapat menghubungi sobat.

3. Erase
Fitur ini akan mengatur ulang ponsel sobat, yang berarti semua data akan dihapus dan ponsel akan mulai seperti baru. Ini juga berarti bahwa akun Google sobat akan dihapus juga, jadi Android Device Manager akan berhenti bekerja juga. Ini adalah tindakan ekstrim, hanya baik bila sobat yakin bahwa ponsel sobat kemungkinan tidak akan kembali dan ingin melindungi data-data di dalamnya.


0 Komentar untuk " Cara Melacak Android Hilang Mudah Cepat "