Motor Mini Depok

Amanita phalloides Jamur Paling Beracun di Dunia


Hallo Sobat LM...!!! Amanita phalloides dikenal sebagai Hemlock green adalah jamur paling beracun di dunia. Diperkirakan bahwa hanya 50 g Amanita phalloides cukup untuk menyebabkan kematian manusia dewasa. Amanita phalloides adalah spesies jamur yang tidak memiliki kegiatan fotosintesis. Amanita mendapatkan nutrisi makanan melalui bahan organik yang membusuk dengan spesies yang paling berbahaya, seperti a. verna, a. virosa dan a. phalloides yang terkenal sebagai penyebab dari sekitar 90% kasus akibat keracunan jamur. Setelah makan jamur jenis ini mulai menimbulkan gejala mual, muntah, diare berat, demam, takikardia, hipoglikemia, hipotensi dan elektrolit imbalance setelah 8 jam mengkomsumsinya. Sedangkan kematian dapat terjadi dalam waktu 7 sampai 10 hari karena para korban mengalami kerusakan fungsi hati dan gagal ginjal.

Jamur Paling Beracun

Jamur Paling Beracun

Perubahan tanda-tanda vital yang timbul dari keracunan termasuk syok hipovolemik selama fase pencernaan dan runtuhnya kardiovaskular, yang dapat diikuti dengankerusakan hati yang parah. Fungsi genito urinary sering terkena, dan sering menyertai anuria pasien dengan gagal hati terminal. Tingkat endokrin, kasus asidosis metabolik, asidosis laktat, dehidrasi, elektrolit, hipokalemia, hiponatremia, hypochloremia dan hipoglikemia sering, menjadi lebih jelas pada tahap yang berbeda dari evolusi keracunan. Amanita phalloides adalah spesies jamur yang paling beracun di dunia yang menyebabkan kerusakan serius dalam tubuh. Konsumsi memulai proses keracunan, yang mengambil tempat dalam 3 tahap dan dapat mencapai puncaknya dalam gagal hati dan dalam beberapa kasus kematian.

Bahaya keracunan lebih tinggi di wilayah geografis yang didominasi oleh jamur. Jika di daerah sobat ditemukan, kehadirannya harus dipublikasikan untuk mengurangi risiko.


0 Komentar untuk " Amanita phalloides Jamur Paling Beracun di Dunia "