Motor Mini Depok

7 Cara Mempromosikan Bisnis Online Lokal Sobat


Hallo sobat LM...!!! Dengan semakin berpotensinya peluang bisnis online dengan pemanfaatan media internet telah menjadikannya sebagai salah satu cara paling efektif untuk mempromosikan bisnis lokal melalui online. Banyak pemilik usaha kecil dan pengusaha bahkan tidak menduga bagaimana lokal SEO adalah penting untuk pasar bisnis sobat dan mereka tidak terlibat di dalamnya sama sekali. Mungkin banyak orang mulai bertanya pada diri sendiri bagaimana untuk mempromosikan bisnis online lokal secara efektif dan maksimum dengan biaya minimum. SEO lokal adalah sesuatu cara untuk mempromosikan dan memasarkan bisnis lokal sobat di web. Dalam posting blog LM ini akan menunjukkan 7 cara yang efektif untuk mendapatkan backlink berkualitas dan mempromosikan bisnis online sobat dalam pencarian lokal.

Bisnis Online Lokal

Bisnis Online Lokal

1. Daftar ke situs bisnis lokal
Sebagian besar pelanggan potensial mencari bisnis lokal di berbagai tempat seperti situs bisnis lokal untuk membantu klien menemukan bisnis sobat dalam pencarian lokal. Pastikan bahwa sobat memenuhi semua persyaratan untuk mendaftar dalam situs bisnis lokal dengan menyertakan nama bisnis sobat dan logo, memasukkan nomor telepon, menambahkan alamat, email, jam kerja dan nama kontak. Sobat harus dapat memenuhi pelanggan baik secara fisik maupun online untuk menjalankan bisnis dengan baik. Situs bisnis lokal dimaksud seperti Google My Business, Yelp for Business Owners, Yahoo Small Business, Yellow Pages, HotFrog, Yell, dan Bing for Business. Setelah mendaftar ke sejumlah direktori dan situs tersebut, website bisnis online lokal sobat akan meningkatkan lalu lintas dan membantu sejumlah klien untuk menemukan bisnis online loka sobat dalam pencarian. Jika sobat ingin memeriksa peringkat lokal atau peringkat pesaing sobat dan link balik mereka, sobat dapat menggunakan SE Ranking dan menemukan tempat-tempat baru untuk mendaftar.

2. Sosial media
Sosial media adalah cara yang bagus untuk menyebarkan berita tentang bisnis online lokal sobat dan menemukan klien potensial. Sobat dapat dengan mudah membangun merek bisnis online lokal sobat menjadi lebih dikenal. Pastikan sobat mendaftar untuk Google +, Facebook, Twitter dan LinkedIn untuk mempromosikan bisnis online lokal sobat. Selain itu, ada banyak tempat untuk mendapatkan target di media sosial, seperti Facebook for business, Twitter for business, LinkedIn for business, dan Foursquare for business. Hal ini tidak hanya gratis, tetapi sobat bisa mendapatkan backlink berkualitas dari profil. Bagikan ke teman-teman dan keluarga untuk suka dan mengikuti halaman bisnis sobat dan membangun media sosial sobat secara alami.

3. Dapatkan ulasan positif
Ulasan yang baik adalah bagian penting untuk setiap bisnis online lokal sobat. Berada pada urutan teratas dalam hasil pencarian lokal dan berada di atas dengan ulasan positif adalah hal-hal yang benar-benar berbeda. Orang yang suka membaca ulasan sebelum membuat keputusan akhir. Pastikan sobat memiliki ulasan yang baik pada Yelp, Dex, Google Plus dan situs lain. Ini harus menjadi bagian penting dari taktik pemasaran lokal. Sobat dapat membuat review bagian khusus di website sobat dan meminta pelanggan untuk meninjau produk sobat. Semakin banyak orang berbicara tentang hal-hal yang baik, semakin mudah mereka dapat mengambil keputusan akhir mereka.

4. Menjadi sponsor acara lokal atau situs
Ada banyak acara lokal dan situs yang membutuhkan sponsor dari bisnis mereka. Jika dapat mensponsori, sobat akan mendapatkan bonus yang baik, mendapatkan link yang baik di situs terpercaya dan mendapatkan klien baru untuk bisnis sobat. Sobat juga dapat menemukan banyak acara lokal atau situs yang dapat disponsori.

5. Berpartisipasi dalam kontes SEO
Ada banyak tempat yang bagus di mana bisnis yang berbeda suka mengambil partisipasi dalam kontes SEO yang tidak hanya mempunyai kesempatan besar untuk membuat nama bisnis online lokal sobat dan mendapatkan backlink yang berkualitas, tetapi juga akan mendorong lebih banyak lalu lintas dan membuat sobat yang terbaik di antara bisnis lokal lainnya.

6. Gunakan Video
Sebagian besar spesialis SEO meremehkan kekuatan video, tetapi sobat dapat gunakan untuk berinteraksi dengan pelanggan sobat dan mendapatkan lebih banyak kunjungan. Menggunakan video akan membantu bisnis online lokai sobat untuk meningkatkan lalu lintas di Google dan YouTube karena ada kecenderungan bahwa pengguna internet lebih suka untuk menonton video dari pada membaca artikel. Pastikan sobat menambahkan judul dan deskripsi meta untuk peringkat video sobat dengan baik dan menempatkan link menuju situs bisnis online lokal sobat.

7. Monitor pesaing bisnis online lokal
Untuk menjadi yang pertama dalam pencarian lokal, sobat harus tahu pesaing sobat, apa yang mereka lakukan untuk menjadi di depan. Ini adalah garis bawah untuk menganalisis dan memonitor pesaing sobat. Dengan memonitor pesaing bisnis online lokal sobat akan menemukan banyak ide-ide baru yang besar untuk mendapatkan kualitas link dan pasar dengan baik. Mengetahui kata kunci target mereka akan membantu sobat untuk mengoptimalkan situs sobat untuk kata kunci yang sama. Sobat dapat memeriksa pesaing sobat dengan Ahrefs yang menyediakan rincian lebih lanjut dan membawa sobat ke arah yang benar.

0 Komentar untuk " 7 Cara Mempromosikan Bisnis Online Lokal Sobat "