Motor Mini Depok

Pombero Kolor Ijonya Paraguay


Hallo Sobat LM...!!! Kalau Kolor Ijo pastinya sobat sudah mengenalnya, namun bagaimana dengan Pombero, apa itu Pombero? Pombero adalah makhluk mitos bertubuh kecil dari mitologi Guaraní yang sangat populer di Paraguay. Pombero juga terkenal di beberapa negara seperti Argentina dan Brazil Selatan. Pombero biasanya dijelaskan dan digambarkan sebagai humanoid yang kuat, bertubuh pendek dan jelek dengan tangan dan kaki berbulu. Kakinya yang berbulu dikatakan memberinya kemampuan berjalan tanpa didengar. Dengan kemampuannya itu, Pombero juga sering dituduh memperkosa wanita di malam hari. Nah, Belum lama ini kasus perkosaan terjadi di sebuah rumah keluarga yang sederhana, bermukim di kawasan Santa Clara, kota Liberación, dimana seorang wanita mengaku telah diperkosa berkali-kali oleh Pombero tanpa bisa memahami kenyataan atau dia tak sadarkan diri ketika serangan terjadi.

Pombero

Pombero

Korban, diidentifikasi sebagai Rosalia Suarez, 24, ibu dari tiga anak. Kemudian ia hamil, namun tidak merasa apa-apa selama kehamilan dan hanya merasa sakit tidak nyaman di perut. Pada minggu, 5 April 2015, ia memutuskan untuk mencari rumah sakit, namun sebelum meninggalkan rumah, ia melahirkan bayi hitam berbulu dan meninggal tujuh jam kemudian. Rosalia juga melaporkan bahwa telah dianiaya oleh Pombero sekitar satu tahun. Dikatakan bahwa bayi yang lahir jelek dan berbulu yang mungkin hasil dari kunjungan dari Pombero. Pombero memang sulit dideteksi karena gerakannya serta kemampuan supranatural lain, seperti mampu mengubah tak terlihat.

Di pedesaan Paraguay, sungguh percaya mitos ini dan mereka sering memberikan hadiah berupa rum dan cerutu yang diletakkan di depam rumah mereka untuk Pombero setiap malam. Dikatakan bahwa seseorang dapat terbebas dari kejahatan Pombero dengan meninggalkan hadiah untuk dia, yang paling spesifik cerutu dan rum, meskipun madu juga persembahan yang diterima. Dengan demikian, Pombero akan menjauhkan diri dari mendatangkan malapetaka atas rumah dan harta benda. Di beberapa daerah diyakini bahwa berulang kali memberikan hadiah itu dapat menyebabkan Pombero menjadi ramah, ia akan menjaga lebih dari satu rumah, hewan dan harta benda, dan kadang-kadang bahkan meninggalkan hadiah kembali.

Sebagai penghuni hutan, Pombero dikatakan mampu meniru suara berbagai makhluk hutan. Yang paling spesifik diyakini bahwa Pombero bisa meniru kicau burung, terutama orang-orang dari berbagai nokturnal, dipandang sebagai sesuatu dari pelindung burung. Banyak saksi mengatakan bahwa sebelum Pombero muncul ia akan bersuara seperti sedang meniup peluit. Kebanyakan sangat takut akan murkanya yang tidak pernah mereka bersiul lagi.


0 Komentar untuk " Pombero Kolor Ijonya Paraguay "