Motor Mini Depok

Cara Mudah Menghapus Duplikat Kontak di Android


Hallo Sobat LM...!!! Pastinya hampir semua pengguna Android pernah mengalami duplikat kontak. Terkadang ponsel membuat dua atau lebih kontak duplikat di Android. Biasanya ini terjadi ketika ponsel di reset ulang ke setelan pabrik dan sinkronisasi kontak atau mengubah SIM dan sengaja melakukan sinkronisasi semua kontak. Ini dapat mengacaukan kontak, sehingga sulit untuk menavigasi melalui kontak mana yang benar-benar merupakan kontak utama yang digunakan. Tapi, sobat dapat secara manual menghapus duplikat semua kontak, berikut cara menghapus duplikat kontak dengan beberapa cara yang berbeda untuk menghapus duplikat kontak yang dapat sobat gunakan salah satunya yang menurut sobat lebih mudah. Berikut cara mudah untuk menghapus duplikat kontak di Android.

Menghapus Duplikat Kontak

Menghapus Duplikat Kontak

1. Kontak dari ponsel
Banyak ponsel android datang dengan penggabungan fitur kontak Built-in. Ponsel ini akan memindai semua kontak dan menghapus semua kontak duplikat dengan nomor yang sama dan alamat email. Pilih aplikasi kontak dan tekan pada tombol menu. Dari menu, tekan pada "Merge account" dan berikutnya "Merge dari Google", tekan "OK" dan semua kontak akan digabung. Cara ini akan menggabungkan account untuk menyingkirkan duplikat kontak yang diciptakan karena beberapa account.

2. Gunakan Gmail
Jika sobat telah backup data, maka kemungkinan besar sobat telah mengaktifkan kontak sinkronisasi dengan Gmail. Ini adalah fitur built-in dari android yang akan melakukan sinkronisasi semua kontak dengan akun Gmail yang terpasang pada ponsel sobat. Jika diaktifkan, maka sobat dapat menghapus semua kontak duplikat dari ponsel android tanpa menyentuhnya. Caranya, buka akun Gmail dan klik "Gmail" dari menu kiri. Dari menu drop down, klik "Kontak" dan semua kontak sobat akan ditampilkan. Sampai disini sobat akan diberitahukan jika ada duplikat kontak dan sobat dapat langsung menghapusnya.

3 Komentar untuk " Cara Mudah Menghapus Duplikat Kontak di Android "