Motor Mini Depok

Cara Menonaktifkan Autoplay di YouTube


Hallo Sobat LM... Pastinya jika sobat sering berkunjung ke situs YouTube sudah mengetahui fitur autoplay ketika Video yang ditonton sudah selesai. Video yang direkomendasikan berikutnya diputar secara otomatis setelah penundaan singkat ini memang membantu dalam menjaga pemirsa tetap menonton selama mungkin dan meningkatkan keseluruhan jumlah penayangan. Meskipun, mungkin fitur ini menarik (terutama untuk YouTube), tetapi juga dapat sedikit mengganggu bagi sebagian orang karena tidak semua pengunjung mau menonton semua video yang ada di Youtube, terlebih jika video ditinggalkan karena akan terus memakan data internet Sobat. Nah, dengan kehadiran jika fitur ini ternyata menggangu, maka ada cara menonaktifkan autoplay di Youtube dengan mudah.

Autoplay Youtube

Autoplay YouTube

Jika tidak ingin menonaktifkan fitur tersebut sepenuhnya, maka sobat dapat membatalkan fitur untuk video tertentu ketika berakhir, dan fitur akan dinonaktifkan sampai sobat melihat video lain. Ketika video selesai, sobat akan melihat tombol "Play" di tengah-tengah dekat dengan tombol batal di bawah dan timer yang berputar-putar searah jarum jam. Timer adalah 10 detik dan soba memiliki waktu untuk mengambil tindakan dalam 10 detik untuk membatalkan video berikutnya. Jika tidak, video selanjutnya yang direkomendasikan akan mulai berjalan.

Cara untuk membatalkan Autoplay, klik pada "Batal" tombol di bawah "Play" icon. Pastikan sobat klik tombol "Batal" dan bukan "Play" karena letaknya sangat dekat. Ini akan menghentikan Autoplay dan sobat hanya akan melihat semua video yang direkomendasikan sebagai gantinya yang dapat sobat klik sesuai keinginan.

Sekarang, jika sobat memang benar-benar tidak menyukai fitur ini sama sekali dan ingin menonaktifkannya untuk semua video, maka sobat dapat dengan mudah melakukannya langsung dari video panel yang direkomendasikan dan sobat akan melihatnya di sisi kanan jendela. Di bagian atas video yang disarankan, sobat akan melihat tombol aktivasi dengan huruf kecil "Autoplay" ditulis dalam abu-abu (karena YouTube sebenarnya tidak ingin sobat mematikannya) di sebelahnya. Cukup klik pada tombol yang akan merubah warna abu-abunya menjadi biru, berarti fitur Autoplay telah dinonaktifkan.

Sekarang, setiap kali sobat akan memutar video, setelah selesai sobat hanya akan melihat semua video yang direkomendasikan dan sobat dapat memutarnya secara manual. Jika sobat ingin fitur autoplay ini kembali seperti semula, sobat hanya perlu ulangi proses di atas dan klik pada "Autoplay" untuk mengaktifkan fitur lagi.

0 Komentar untuk " Cara Menonaktifkan Autoplay di YouTube "