Motor Mini

Cara Mengusir Lalat Dirumah Secara Alami


Hallo Sobat LM...!!! Pastinya kehadiran lalat dirumah kerap membuat jengkel si empunya, karena lalat rumah bukan hanya mengganggu tapi akan juga membuat sedikit jijik jika menempel di makanan bahkan sampai berenang di dalam gelas minuman sobat, apa lagi lalat ijo, ihhh. Jika demikian, sudah pasti sobat tidak akan dapat duduk bersantai dan benar-benar menikmati makanan dan minuman dengan tenang dirumah sendiri. Nah, dengan sedikit usaha, sobat tidak perlu lagi cara membasmi lalat dengan mengeluarkan uang untuk membeli pengusir lalat sebagai cara menghilangkan lalat pada umumnya. Tips mengusir lalat berikut mungkin bisa menjadi cara mengusir lalat rumah secara alami dengan mudah dan cepat. Ini adalah bagaimana cara ampuh mengusir lalat untuk menyingkirkan lalat ijo sekalipun dirumah.

Cara Mengusir Lalat

Cara Mengusir Lalat

1. Kantong air dan uang koin
Pasti sobat pernah melihat ada sebuah kantong plastik berisi air bergantung di warung. Mengusir lalat dengan cara ini adalah salah satu cara ampuh yang termudah dan paling murah tentunya yang bisa diterapkan dirumah. Sobat cukup mengisi kantong plastik 1/2 kg dengan air dan memasukkan 4 atau 5 buah uang koin. Kenapa pakai uang koin? Hal ini mungkin terdengar aneh, tetapi lalat takut oleh apa yang mereka anggap memiliki ukuran besar dan menjadi bingung oleh pantulan sinar matahari dari air dan uang yang berada didalamnya.

2. Sereh dan minyak kelapa
Cara mengusir lalat dirumah bisa dengan minyak sereh dan kelapa. Masukkan 20-30 tetes minyak sereh minyak ke dalam gelas dan tambahkan 1/2 gelas minyak kelapa. Aduk rata dan masukkan campuran ke beberapa botol kecil lalu tempatkan disetiap sudut rumah. Aroma yang dihasilkan secara alami akan mengusir lalat dari dalam rumah.

3. Bola kapas, ekstrak vanili dan Mint
Cara mengusir lalat ini mungkin memiliki beberapa langkah, tapi sangat ampuh. Letakkan dua bola kapas di bagian bawah stoples lalu balurkan dengan sekitar empat sendok makan ekstrak vanili. Pada bagian atas toples masukkan daun mint segar lalu tutupi hal dengan kain katun tipis.

4. Cuka sari apel
Masukkan cuka sari apel ke dalam botol atau gelas lalu tutup tabung dengan bungkus plastik dan buat lubang kecil di atasnya. Tempatkan botol-botol ini pada pinggiran sudut rumah. Cuka sari apel ini akan bekerja sebagai alat pengusir lalat yang efektif untuk mengusir lalat ijo sekalipun dirumah secara alami dengan cepat.

5. Bawang putih, kayu manis dan bubuk cabe
Cara alami mengusir lalat ini adalah campuran bawang putih, kayu manis dan bubuk cabe. Cukup taburkan bubuk di sekitar sudut rumah sobat sebagai pengusir lalat ijo sekalipun yang alami dan ampuh.

6. CD bekas
Memang bukan termasuk ke dalam tanaman pengusir lalat, namun cara mengusir lalat dirumah ini tidak kalah ampuh untuk menghilangkan lalat dari dalam rumah. Sobat hanya perlu menggantungkan CD bekas yang sudah rusak atau tidak terpakai dirumah. Meskipun sobat mungkin berpikir ini kedengarannya gila, namun cara ini telah cukup dikenal untuk menakut-nakuti dan mengusir lalat dirumah karena sifat dari reflektif CD.

0 Komentar untuk " Cara Mengusir Lalat Dirumah Secara Alami "