Motor Mini Depok

Cara Mengetahui IP Address Wifi Router


Hallo Sobat LM...!!! Untuk mengakses pengaturan utama router wifi, sobat perlu memberikan IP address wifi router. Alamat ini tidak unik untuk setiap router, namun sobat dapat dengan mudah mengetahui dan melihat ip address router di PC komputer atau laptop sobat. IP address wifi router berbeda dari IP address public, namun, alamat ip wifi router dapat dengan mudah ditemukan di mana semua informasi jaringan lain tersedia. Dalam ulasan kali ini, LM akan menunjukkan dua metode yang berbeda untuk mengetahui IP address wifi router yang dapat sobat gunakan salah satunya yang menurut sobat lebih mudah sebagai cara melihat IP address, yakni dengan cara menggunakan Command Prompt untuk mengetahui IP adress wifi router dan dengan cara menggunakan detail jaringan untuk melihat IP address ruoter wifi sobat. Berikut ulasan Cara Mengetahui IP Address Wifi Router dengan mudah dan cepat. Baca juga Cara Membuat Charger Wireless Smartphone

Cara Mengetahui IP Address

Cara Mengetahui IP Address

1. Command Prompt
Salah satu cara mudah untuk mengetahui IP address wifi router sobat adalah dari Command prompt. Hanya dengan perintah sederhana sobat akan mendapat semua rincian untuk melihat IP adrees. Untuk memulai, tekan tombol Windows + R pada keyboard, ini akan membuka program "Run". Sekarang masukkan "cmd" di bidang kosong dan klik "OK". Kemudian sobat akan melihat sebuah program dengan layar hitam, itulah Command prompt. Ketik "ipconfig" dan tekan "Enter", sobat akan melihat parameter yang berbeda dalam jendela yang sama. IP adress wifi router sobat ada di sebelah "Default Gateway". Masukan IP adrees di search bar browser, dan sobat akan melihat layar login router.

2. Detail Jaringan
Jika sobat merasa tidak biasa dan atau tidak nyaman dengan menggunakan Command Prompt, maka sobat juga dapat melihat IP adrees dalam pengaturan jaringan PC. Sebelum memulai, pastikan sobat sudah terhubung ke jaringan, nirkabel atau melalui kabel ethernet. Di system tray, klik pada "Bar" icon atau "Monitor" icon, dan kemudian klik "Open Network and Sharing Center". Sebuah jendela akan terbuka, di sana, klik pada link biru terletak di sebelah "Connection" pilihan. Nama link dapat bervariasi tergantung pada koneksi sobat, misalnya "Local Area Connection 8". Pada jendela berikutnya, klik "Details" dan sobat akan melihat semua rincian mengenai jaringan dan sobat dapat mengetahui IP address wifi router di sebelah "Default Gateway".



0 Komentar untuk " Cara Mengetahui IP Address Wifi Router "