Motor Mini Depok

Cara Mengatasi dan Menghilangkan Insomnia


Hallo Sobat LM...!!! Sobat sering merasa susah tidur dan atau entah bagaimana cara mengatasi insomnia yang efektif untuk setiap malam. Kesulitan tidur dengan mudah di malah hari memang kerap di alami bagi sebagian orang dan selalu mencari cara menghilangkan insomnia itu dengan berbagai trik dan tips mudah menghentikan Insomnia untuk akhirnya mendapatkan tidur malam yang baik. Ada terlalu banyak alasan untuk menghitung penyebab insomnia, seperti cemas menghadapi ujian besar pada esok hari berikutnya, sering menonton tv sampai larut malam, dan bahkan karena menghadiri sebuah pesta. Untuk beberapa, tampaknya ada ada alasan logis mengapa mengalami yang namanya susah tidur. Apapun alasan sobat untuk mencari obat insomnia, berikut adalah sepuluh cara terbaik untuk membantu sobat tidur seperti bayi.

Cara Mengatasi Insomnia

Cara Mengatasi Insomnia

1. Bangun dan melakukan sesuatu yang lain.
Ini mungkin kedengarannya berlawanan, tetapi jika sobat tidak tertidur setelah mencoba selama sekitar 20 menit, bangun dan berjalan di sekitar tempat tidur, membaca sedikit, melakukan sesuatu untuk mengalihkan pikiran dari kenyataan bahwa sobat tidak bisa tidur, dan kemudian mencoba untuk tidur lagi.

2. Matikan layar sebelum tidur.
Ini berlaku untuk TV, smartphone, tablet dan segala sesuatu yang lain dengan layar menyala. Bahkan menyalakannya buruk bagi kesehatan. Mengapa? Cahaya yang dipancarkan dari layar ini benar-benar dapat mengurangi produksi melatonin, adalah apa yang otak hasilkan untuk membantu sobat tidur. Cahaya layar juga mengganggu ritme sirkadian di otak yang dapat menipu diri sendiri ke pikiran bahwa itu siang hari.

3. Tidur konsisten.
Segeralah pergi tidur pada waktu yang sama setiap malam. Tidur konsisten menjaga jam tidur. Mungkin terdengar seperti sebuah rutinitas yang ketat, tetapi dapat secara drastis meningkatkan pengalaman tidur sobat.

4. Rubah tempat tidur.
Apakah seprai tidak nyaman? Kasur yang mengerikan? Tidak heran jika sobat susah tidur. Bagaimana sobat akan tertidur jika tempat tidur yang digunakan adalah penyebabnya. Lihatlah tempat tidur sobat dan buatlah perubahan jika diperlukan.

5. Gunakan tempat tidur sesuai tujuan.
Tentu, Sarapan di tempat tidur ini bagus, dan membaca pada bantal sepertinya menyenangkan, tapi kegiatan yang terus menerus seperti ini menyebabkan sobat menjadi susah untuk tidur. Semakin sobat banyak melakukan aktivitas di tempat tidur, semakin sulit akan bagi sobat untuk transisi ke tidur.

6. Suplemen melatonin.
Sering tidur tidak teratur karena kegiatan malam yang dilakukan bisa menyebabkan produksi melatonin di otak sobat tertunda, sehingga menghambat kemampuan untuk tidur. Untungnya, sobat dapat membeli suplemen alami melatonin untuk mencoba dan mengatur ulang jam tidur itu. Sebelum membelinya, sebaiknya bicarakan dengan dokter sobat.

7. Membuang stres.
Ini mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi cobalah untuk menyelesaikan setiap konflik yang ada, internal atau sebaliknya, sebelum menuju ke tempat tidur. Stres cukup banyak dijamin untuk membuat sobat bangun di malam hari. Jika sobat sedang stres atau marah tentang sesuatu, coba untuk menenangkan saraf dan berusaha untuk secara rasional menyelesaikan konflik dalam diri sebelum tidur.

8. Ambil napas dalam-dalam.
Lakukan dengan perlahan, dengan mengambil napas dalam-dalam dapat membantu sobat rileks dan mengatasi insomnia. Teknik pernapasan biasanya bekerja cukup baik dalam tidur.

9. Menggoyangkan jari-jari kaki dan menghitung mundur dari 1000.
Ini mungkin adalah jauh dari hal yang pernah sobat dengar, tetapi ternyata sangat efektif. Cara menghilangkan insomnia selama bertahun-tahun bisa dicoba dengan cara ini, langsung menuju ke tempat tidur, tutup tirai, mematikan lampu, dan perlahan-lahan menggoyangkan jari-jari kaki sementara menghitung mundur dari 1000 di kepala sobat. Teknik ini dapat membantu sobat masuk ke dalam pola pikir meditasi.

10. Pergi ke dokter.
Jika cara mengatasi insomnia sebelum tidak juga berhasil, berbicaralah dengan dokter sobat. Ada kemungkinan pusat medis di dekat sobat yang akan dapat membantu dan mengetahui secara persis mengapa sobat tidak dapat tidur cepat.

1 Komentar untuk " Cara Mengatasi dan Menghilangkan Insomnia "