Motor Mini Depok

Cara Backup Driver Windows Mudah Cepat


Hallo Sobat LM...!!! Pada Windows, driver pada dasarnya memungkinkan perangkat keras dan perangkat eksternal untuk berkomunikasi dengan PC. Hal yang baik adalah, driver hampir selalu diberikan benar-benar gratis, dan sobat dapat men-download kapan pun sobat suka. Namun, proses pencarian dan men-download setiap driver yang diperlukan dapat menjadi tugas yang membosankan. Dan itu mungkin bahwa driver baru dapat memperkenalkan bug baru, sehingga memiliki satu lebih dapat berguna. Jika sobat memiliki PC baru, maka kemungkinan besar sobat tidak akan memiliki CD driver yang kemudian memaksa sobat untuk mencari dan men-download driver yang terkadang membutuhkan waktu lama menemukannya. Jika sobat benar-benar tidak ingin itu terjadi, maka lebih baik untuk backup semua driver sekarang karena sobat tidak pernah tahu kapan bencana bisa terjadi ketika perlu menginstal ulang Windows sobat. Dalam ulasan ini, LM akan menunjukkan bagaimana cara backup driver windows dengan mudah dan cepat menggunakan software backup data Double Driver.

Cara Backup Driver

Cara Backup Driver

Double Driver adalah software gratis dan untuk menggunakannya bahkan tidak membutuhkan dari instalasi. Sobat hanya perlu men-download software Double Driver dan ekstrak file di PC sobat dalam format zip. Sobat tidak perlu menginstal karena aplikasi backup ini portabel. Buka file executable "dd.exe" dan sobat akan melihat antarmuka yang sederhana dengan beberapa informasi aplikasi dasar. Di bagian atas, sobat akan melihat pilihan untuk "Backup", kemudian klik.

Pada halaman berikutnya, sobat akan melihat dua pilihan di bawah, "Scan Current System" dan "Scan Other System". Jika sobat ingin menyimpan driver dari Windows yang saat ini sobat gunakan, klik "Scan Current System". Namun, jika sobat memiliki instalasi Windows di partisi lain, klik "Scan Other System" untuk mencari direktori (membutuhkan akses administrator). Dalam hal ini, kita hanya perlu backup driver dalam sistem saat ini, jadi klik "Scan Current System". Kemudian tool akan menampilkan semua driver yang diinstal di Windows saat ini. Sobat memilih dengan mencentang atau hapus centang driver sesuai dengan kebutuhan.

Setelah selesai memilih, klik pada "Backup Now" yang terletak di sudut kanan bawah. Di sini sobat dapat menentukan jenis output dan direktori di mana ingin menyimpan data. Dianjurkan agar menyimpan data dalam partisi yang berbeda untuk memastikan tidak kehilangan data apapun, atau bahkan menyimpan dalam drive eksternal, seperti USB drive. Mungkin diperlukan beberapa waktu untuk men-bakcup semua driver, tergantung pada berapa banyak driver yang inging di backup.

Software backup Double Driver ini juga menyediakan pilihan untuk mengembalikan atau membuat driver baru agar sobat lebih mudah dan cepat menginstalnya ketika dibutuhkan. Semoga bermanfaat. Baca juga Download Microsoft Office 2016 Gratis


0 Komentar untuk " Cara Backup Driver Windows Mudah Cepat "