Motor Mini Depok

Cara Membuat Perangkap Nyamuk Sederhana


Hallo Sobat LM...!!! Memasuki musim panas tidak hanya membuat udara sekitar menjadi lebih hangat, tetapi juga membuat nyamuk di daerah sekitar rumah bija menjadi sepuluh kali lebih banyak. Pastinya, sadar atau tidak sobat juga merasakan itu dan bila hal itu sudah terjadi kebanyakan orang mencari segala cara bagaimana cara mengusir nyamuk, baik apakah dengan menggunakan solusi seperti membeli alat atau obat anti nyamuk maupun tanaman pengusir nyamuk untuk terbesar dari serangan nyamuk yang menjengkelkan. Namun, kadangkala dengan cara seperti itu pastinya sering mengeluarkan biaya dan memerlukan banyak uang karena cara mengusir nyamuk seperti ini harus diterapkan di semua ruangan kamar di rumah. Nah, jika sobat sedikit saja mau kreatif bisa saja dengan memuat sendiri perangkap nyamuk yang sederhana. Bagaimana cara membuat perangkap nyamuk sederhana dimaksud, berikut adalah gambar cara sederhana untuk mengatasi masalah ini.

Membuat Perangkap Nyamuk

Perangkap Nyamuk

Nah, sekarang sobat sudah dapat membuat perangkap nyamuk sederhana di rumah dengan menggunakan beberapa bahan yang mudah didapatkan, seperti botol kosong bekas, gula merah, air, ragi dan gunting. Mulailah dengan membuang tutup botol, kemudian gunting botol menjadi dua bagian. Larutkan gula 60ml dengan air mendidih 200ml. Setelah didinginkan, tuangkan ke dalam botol dan tambahkan dengan 1 ml ragi ke dalamnya. Lalu, masukkan terbalik bagian atas ke dalam bagian botol dan bungkus dengan kain hitam.

Sobat juga harus tahu bagaimana teknik ini bekerja. Hal ini cukup sederhana, sebenarnya nyamuk sangat tertarik oleh sumber karbon dioksida yang dihasilkan, baik oleh binatang dan manusia. Campuran ragi dan gula yang telah dibuat akan menimbulkan karbon dioksida pada tingkat yang lambat dan mantap. Hal ini, pada gilirannya akan menarik nyamuk untuk masuk ke dalam botol yang terperangkap. Mudah kan, selamat mencoba.

0 Komentar untuk " Cara Membuat Perangkap Nyamuk Sederhana "