Motor Mini Depok

Makanan Sehat untuk Obat Penyakit


Hallo Sobat LM...!!! Tahukah, berbagai jenis makanan yang sobat konsumsi sebenarnya memiliki dampak langsung pada kesehatan, baik secara fisiologi maupun psikologi yang dapat memerangi berbagai penyakit. Makanya tidak heran jika seseorang menderita suatu gangguan kesehatan pasti mencari alternatif makanan sehat, misal seperti makanan untuk penderita jantung koroner sekalipun. Berbagai sejumlah studi ilmiah dan penelitian pun keran dilakukan dan menghasilkan kesimpulan bahwa banyak makanan sehat untuk obat penyakit, apakah itu makanan untuk obat asam urat ataupun makanan sehat untuk jantung. Nah daftar makanan sehat berikut mungkin dapat membantu sobat untuk memilih makanan sehat sekaligus sebagai obat penyakit yang sering dijumpai dan mudah mendapatkannya.

Makanan Sehat

Makanan Sehat

1. Buah Berry
Dengan mengkonsumsi banyak buah berry dan jenis berri-berian lainnya dapat berpotensi untuk melawan beberapa anti-oksidan dan bahan kimia. Buah ini telah terdaftar di antara top makanan untuk memerangi efek anti-oksidan. Buah berry juga memiliki potensi sebagai makanan untuk penyakit kanker, jantung, dll.

2. Makanan dari susu
Banyak pedoman diet dari seluruh dunia telah menegaskan bahwa setiap manusia harus mencoba untuk mengkonsumsi makanan rendah lemak harian setiap hari. Sobat bisa mencoba untuk mengkonsumsinya dua kali atau tiga kali seminggu. Makanan terbuat dari susu dapat berfungsi sebagai camilan yang seimbang sebagai makanan sehat untuk penyakit diabetes dan masalah berat badan.

3. Lemak Ikan
Telah banyak laporan hasil studi ilmiah yang menyatakan bahwa Omega 3 sangat efisien dalam melawan pembentukan bekuan darah yang sering dikaitkan dengan serangan jantung. Dengan sering mengkomsumsinya, selain nikmat juga bisa sebagai makanan untuk penyakit jantung.

4. Sayuran hijau
Salah satu puncak peringkat makanan untuk melawan penyakit adalah sayuran hijau, seperti bayam dan banyak lagi sejenisnya. Sayuran ini adalah terbaik yang mengandung berbagai macam vitamin yang dibutuhkan tubuh untuk melawan invasi eksternal apapun dari kuman dan virus.

5. Biji-bijian
Seluruh biji-bijian sarat dengan asam folat, vitamin B dan banyak lagi yang dibutuhkan tubuh untuk memerangi berbagai penyakit. Sangat dianjurkan mengkonsumsi setidaknya 3 kali sehari.

6. Ubi jalar
Cobalah untuk mengkonsumsi ubi jalar dua kali seminggu. Selain memiliki sejumlah vitamin, ubi jalar mengandung banyak kalsium dan folat. Namun jika dokter telah memberitahu bahwa sobat tidak harus mengkonsumsinya di luar rentang tertentu, sangat disarankan untuk mengikuti nasihatnya.

7. Tomat
Tomat membentuk komponen penting dari sejumlah besar makanan dan hidangan. Tomat mengandung sejumlah komponen dan vitamin penting untuk melawan penyakit.

8. Kacang-kacangan
Telah banyak dilaporkan oleh sejumlah ahli kesehatan bahwa mengkonsumsi kacang-kacangan adalah bagian dari gaya hidup sehat yang dapat dijadika sebagai makanan untuk penyakit kanker, kolesterol, dll. Makanan sehat ini juga membantu dalam pemeliharaan berat.

9. Telur
Telur adalah salah satu yang paling ekonomis dan sehat sebagai sumber protein, xenathin, dan Kolin. Asosiasi jantung Amerika telah merekomendasikan konsumsi telur yang juga telah diteliti bahwa nutrisi telur sangat diperlukan untuk kesehatan mata yang lebih baik dan mengurangi kemungkinan kebutaan bagi mereka yang berusia tua.

0 Komentar untuk " Makanan Sehat untuk Obat Penyakit "