Motor Mini Depok

Hewan Paling Pintar di Dunia


Hallo Sobat LM...!!! Kita semua pasti sepakat kalau manusia adalah makhluk paling pintar di dunia. Kepintaran manusia pastinya tidak bisa ditandingi dengan apapun. Namun meskipun sebagian besar orang tidak akan biasa mengasosiasikan intelijen ekstrimnya dengan hewan yang bisa saja menimbulkan sedikit kesalahpahaman. Meski demikian, tidak bisa dipungkiri juga bahwa ada beberapa hewan paling pintar yang jelas mampu menandingi kekuatan kognitif komputasi dan meta otak manusia dan hal-hal tertentu yang tidak bisa dilakukan manusia tapi dimiliki beberapa hewan spesialis. Dalam beberapa cara sobat mungkin bisa mengatakan kalau mereka lebih pintar daripada manusia dalam melakukan tugas-tugas tertentu. Berikut adalah hewan paling pintar di dunia.

Hewan Paling Pintar

Hewan Paling Pintar

1. Simpanse
Selain dari fakta bahwa simpanse terlihat seperti manusia, hewan ini juga memiliki kapasitas dalam beberapa hal untuk berpikir seperti manusia. Mereka dapat memanipulasi lingkungan mereka dan memanfaatkan alat-alat untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas tertentu. Pada umumnya mereka sering dianggap sebagai primata paling cerdas dan karena itu menjadikannya salah satu hewan paling pintar di dunia

2. Babi
Menurut beberapa hasil penelitian, babi dapat sepandai manusia berusia tiga tahun dan mereka tahu bagaimana beradaptasi dengan situasi lingkungan yang kompleks karena mereka memiliki kemampuan untuk belajar keterampilan baru dengan mudah.

3. Lumba-Lumba
Fakta ilmiah menunjukkan bahwa lumba-lumba memiliki otak terbesar dalam kerajaan hewan. Ditandai dengan keterampilan komunikasi yang canggih, mereka juga telah dianggap memiliki kemampuan untuk mengenali diri mereka di cermin.

4. Burung Beo
Kemampuan mereka yang terkenal dapat berbicara adalah murni karena beo memiliki ingatan yang sangat baik dan seperti manusia dan mampu memecahkan masalah yang relatif kompleks.

5. Paus
Dikenal karena ukuran besar mereka, kecerdasan paus karena mereka sering menggunakan suara kompleks untuk berkomunikasi satu sama lain dan mengkoordinasikan kegiatan mereka di antara kelompok yang sangat efektif. Mereka juga pemecah masalah yang tangguh.

6. Anjing
Meskipun memiliki tingkat kecerdasan yang berbeda-beda di antara jenis keturunannya, namun secara umum mereka dapat belajar keterampilan baru dengan mudah dan cepat. Sebagian besar keturunan anjing seperti, Collies dan Pudel sangat ingin tahu tentang lingkungan mereka dan bahkan bisa melihat perubahan dalam detail terkecil. Apa yang tampak menjadi kecerdasannya menyebabkan mereka dapat menjadi teman terbaik manusia.

7. Gurita
Gurita dikenal sebagai hewan yang paling cerdas di dunia. Mereka adalah pemburu yang sangat terampil dengan menggunakan strategi yang dikembangkan dengan baik ketika menemukan makanan. Dan seperti kebanyakan hewan lain, mereka telah menunjukkan kemampuan untuk memecahkan beberapa masalah yang sangat rumit.

8. Gajah
Dibandingkan dengan hewan lain, gajah memiliki otak yang lebih besar. Tentu saja jika dibandingkan dengan otak sobat tidaklah berarti banyak. Yang penting adalah proporsi tubuh dan otak yang dimiliki menjadikan gajah yang benar-benar cerdas dengan standar non manusia. Hewan ini menggunakan otak mereka untuk membuat dan memproses interaksi sosial yang kompleks dan tampak yang tidak dimiliki hewan lain adalah mereka memiliki empati.

9. Tupai
Tupai mungkin kecil, tapi otak mereka tidak bisa diremehkan. bagaimana mereka bisa pintar? Nah, kecerdasan mereka sangat fokus pada satu hal, yakni mengumpulkan makanan. Mereka secara unik mampu menyimpan ingatan yang disesuaikan dengan segala sesuatu yang mereka butuhkan, seperti memori mengingat di mana mereka menyimpan makanannya.

10. Kucing
Mereka yang memiliki kucing sebagai hewan peliharaan tahu bahwa hewan-hewan ini terampil berburu. Mereka lincah dan mereka memiliki kemampuan sensorik yang luar biasa dan meskipun mereka hampir tidak dilatih seperti anjing, mereka sangat mahir belajar keterampilan baru.

0 Komentar untuk " Hewan Paling Pintar di Dunia "