Motor Mini

Cara Mempertajam dan Melatih Intuisi


Hallo Sobat LM....!!! Terkadang cara hidup kita itu benar-benar melelahkan yang dapat membuat sakit dan menyebabkan kita selalu mengulangi kesalahan yang sama lagi dan lagi daripada belajar dari kesalahan yang diperbuat. Mengapa? Salah satunya karena kita tidak memahami bagaimana cara mengatasi rasa ketakutan yang menyiksa diri yang pada akhirnya kita membuat keputusan yang salah. Pada dasarnya, kita memiliki energi alami yang akan dapat mengubah hidup kita dan melepaskan ketakutan itu semua untuk membuat keputusan yang tepat. Energi itu adalah intuisi. Pengertian intuisi adalah kemampuan memahami segala sesuatu tanpa melalui proses penalaran rasional dan intelektualitas sebelumnya. Jadi arti intuisi merupakan kemampuan untuk mengetahui dan memahami sesuatu tanpa terlebih dipikirkan atau dijelaskan alasannya. Dengan mempertajam dan melatih intuisi kita dapat membantu melepaskan rasa takut karena intuisi itu adalah benar-benar suara yang berasal dari jiwa kita yang dapat menyelamatkan dan mampu mewujudkan semua mimpi-mimpi yang sobat miliki dalam hidup. Berikut tips cara mempertajam dan melatih intuisi.

Cara Mempertajam Intuisi

Cara Mempertajam Intuisi

1. Meditasi
Cara untuk bisa mempertajam intuisi adalah dengan bermeditasi yang dapat membantu sobat mampu mendengar apa yang perlu atau baik dalam mengambil sebuah keputusan. Ambil napas dalam-dalam untuk membantu sobat bermeditasi dengan lebih baik. Jika sobat menerima jawaban yang diperlukan, katakanlah afirmasi yang positif.

2. Afirmasi
Dengan mengatakan afirmasi dapat membantu pikiran sobat menjadi lebih terfokus karena memudahkannya untuk memasuki ke bagian bawah sadar. Katakan kata penegasan tentang intuisi sobat, seperti "saya percaya intuisi saya", "intuisi saya akurat", "saya percaya kemampuan yang saya miliki". Ini adalah beberapa cara afirmasi yang dapat sobat katakan untuk membantu mempertajam intuisi.

3. Kreatif
Ketika sobat kreatif ini membantu pikiran kognitif dengan cepat yang memungkinkan intuisi sobat menjadi lebih hidup. Ada banyak cara sederhana untuk menjadi kreatif yang akan membantu menenangkan pikiran. Ketika intuisi sobat mulai berbicara dan memberitahukan sesuatu kepada sobat, coba dengan menuliskan isi pikiran sobat dan segera meninjaunya.

4. Uji intuisi
Mungkin sobat memiliki firasat bahwa sesuatu akan segera terjadi. Firasat sobat mungkin telah memberitahu bahwa hal-hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi. Mungkin juga sobat memiliki penglihatan atau mimpi. Tulislah apa pun yang menurut sobat mungkin merasa dan akan melihat apa yang terjadi. Mempercayai firasat akan membantu sobat mencegah dari segala jenis kesalahan yang mungkin akan terjadi lagi di masa depan.

5. Belajar dari masa lalu
Mungkin sobat pernah mempunyai pengalaman masa lalu yang tidak menyenangkan. Coba renungkan sejenak perasaan apa yang sobat rasakan pada saat itu. Dengan belajar dari masa lalu tersebut, sobat miliki peringatan awal untuk menjauh dari situasi yang mungkin sama akan terjadi.

6. Jawaban pertama
Jawaban pertama yang terlintas dalam pikiran sobat sering kali adalah intuisi yang memberitahu sobat. Mendengarkan jawaban pertama yang datang ke pikiran sobat itu bisa saja menjadi pikiran logis untuk mendapatkan jawaban yang rasional. Sobat tidak akan selalu menerima kata-kata atau pesan secara langsung tetapi mungkin menerima penggambaran dan kadang-kadang bahkan simbol-simbol tertentu dalam pikiran sobat.

7. Merasa daripada berpikir
Pikiran kita cenderung berpikir dan mengobrol tanpa henti. Sobat bisa berdebat dengan diri sendiri seperti orang gila. Namun, satu hal yang perlu diingat adalah bahwa intuisi tidaklah berpikir. Untuk mempertajam dan melatih intuisi sobat, cobalah untuk lebih merasa daripada berpikir dengan membedakan antara apa yang sobat rasakan dan pikirkan.

8. Mengamati orang
Mengamati dan melihat orang-orang di sekitar dan mencoba untuk merasakannya sebelum mulai berbicara dengan mereka adalah salah satu cara mempertajam dan melatih intuisi sobat dengan efektif. Dengan memperhatikan gerakan dan ekspresi wajah mereka, sobat dapat mengumpulkan banyak informasi dan juga meningkatkan keterampilan komunikasi sobat dengan mereka. Sobat akan mulai merasa lebih nyaman dengan mereka dan semakin baik memahami mereka.

9. Jangan melawan
Diluar sobat ingin mengakuinya atau tidak, faktanya pikiran kita sering kali ingin berdebat dengan apa yang telah diberitahu intuisi kita. Terlebih dengan jawaban pertama yang telah diberikan intuisi kita sering mendapat perlawanan dalam pikiran kita yang lain ketimbang mendengarkan dan mencoba memahaminya lebih dalam. Dengan tidak melawannya, maka dapat membantu menyelamatkan jiwa sobat.

0 Komentar untuk " Cara Mempertajam dan Melatih Intuisi "