Motor Mini Depok

Manfaat Minyak Kelapa Menurunkan Berat Badan


Hallo Sobat LM...!!! Hasil penelitian baru-baru ini menemukan bahwa penurunan berat badan berhubungan dengan asam lemak yang terkandung dalam minyak kelapa. Manfaat kinyak kelapa menurunkan berat badan karan mengandung apa yang disebut asam lemak rantai menengah (MTC). Asam lemak ini berbeda dari asam lemak yang ditemukan dalam minyak nabati lainnya. Sebagian besar minyak nabati yang terdiri dari asam lemak rantai panjang, atau trigliserida (LCT). LCT biasanya disimpan dalam tubuh sebagai lemak, sementara MCT dibakar untuk energi. MCT membakar dengan cepat di dalam tubuh. Minyak kelapa merupakan sumber alam terkaya MCT yang meningkatkan tingkat metabolisme dan menyebabkan penurunan berat badan.

Manfaat Minyak Kelapa

Manfaat Minyak Kepala

Dalam sebuah studi, peneliti Dr Jon Kabara menyatakan bahwa lemak rantai menengah dalam minyak kelapa mirip dengan lemak dalam susu ibu dan memiliki efek nutriceutical yang sama. MCT mempromosikan apa yang disebut thermogenesis. Thermogenesis meningkatkan metabolisme tubuh, menghasilkan energi. Para peneliti di Jepang telah menemukan bahwa ketika Anda mengkonsumsi makanan yang kaya MCT seperti minyak kelapa, MCT diserap dan diangkut langsung ke hati melalui vena portal.

Para peneliti membandingkan efek metabolik makanan 400 kalori dari MCT dan LCT dengan mengukur tingkat metabolisme sebelum dan enam jam setelah makan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa makanan yang mengandung MCT menyebabkan peningkatan 12 persen rata-rata tingkat metabolisme dibandingkan dengan kenaikan 4 persen dengan makanan yang mengandung LCT. Para peneliti menyimpulkan manfaat minyak kelapa bisa menurunkan berat badan.

0 Komentar untuk " Manfaat Minyak Kelapa Menurunkan Berat Badan "