Motor Mini Depok

Desain Arsitektur Modern Gedung Bank di Dunia


Hallo Sobat LM...!!! Hal pertama yang dapat dikatakan tentang bank adalah untuk mendapatkan dan mengelola uang menjadi terencana sesuai impian di masa depan. Namun, seperti untuk saat ini dan kedepan, tidak hanya dalam meningkatkan kualitas pelayanan saja yang dapat diberikan oleh bank, tetapi juga kenyamanan para nasabah dengan memperhatikan teknik arsitektur dari sebuah gedung bank. Tidak sedikit kantor pusat ataupun kantor dari beberapa lembaga keuangan terkemuka di dunia sangat terlihat menakjubkan dengan berbagai arsitektur modern yang dibangun menggunakan besar modal. Perusahaan arsitektur telah mendorong batas ketika merancang gedung-gedung bank dengan desain arsitektur layaknya sebuah gedung hotel yang menghasilkan gedung bank modern untuk dilihat di seluruh dunia. Berikut hasil gambar desain arsitektur modern gedung bank paling mengesankan di dunia.

Arsitektur Modern Gedung Bank

Desain Arsitektur Modern

1. Bank of America Tower, Amerika Serikat
Selesai pada tahun 2009, gedung bank pencakar langit yang menjulang tinggi ini dirancang oleh arsitek lokal COOKFOX. Konstruksi yang luar biasa ini menjulang hingga ketinggian 1.200 kaki, dan biaya bangunan itu sangatlah fantastis. Menara di atasnya tidak hanya terlihat bagus, tapi juga membantu untuk memperkuat struktur bangunannya. Gedung bank ini menjadikan gedung pencakar langit pertama nasional yang mendapat LEED Platinum dari US Green Building Council.

2. HSBC, Hong Kong
Selesai pada 1986 dan dikatakan memiliki feng shui yang baik karena dekat dengan air, Victoria Harbor. Dalam sistem filsafat Cina kuno, air dihubungkan dengan kekayaan, sehingga lokasi gedung bank itu sangat baik. Ini juga penting karena fakta bahwa sinar matahari memberikan bentuk utama dari pencahayaan untuk interior bangunan. Perusahaan global Foster dan Partners adalah pembuat desain arsitek gedung yang telah meraih beberapa penghargaan, termasuk penghargaan Premier Arsitektur London Royal Academy dan Quaternario Award untuk Teknologi Inovatif Arsitektur.

3. European Investment Bank, Luksemburg
Selesai pada tahun 2008, desain arsitektur gedung bank ini telah mendapat penghargaan Royal Institute of British Architects (RIBA) International Award dan Ambasz Prize Emilio untuk Arsitektur Hijau Bangunan Internasional. Bangunan spektakuler berbentuk V ini sendiri terkait dengan kebun musim dingin dan atrium yang terlihat cantik. Perusahaan internasional Düsseldorf berbasis Ingenhoven Arsitek menciptakan teknik arsitektur kaca ketika ditugaskan untuk merancang desain gedung Bank Investasi Eropa di Luxembourg City.

4. NORD_LB, Jerman
Selesai pada tahun 2002, telah mengumpulkan beberapa penghargaan depan, termasuk RIBA Award untuk Arsitektur tahun 2004 dan berada di midlist untuk Stirling Prize organisasi bergengsi pada tahun yang sama. Perusahaan arsitektur Jerman Amerika Behnisch Architekten mengatakan ini prestasi desain arsitektur modern gedung bank Jerman NORD / LB menampilkan urban yang apik.

5. China Merchants Bank Tower, Shenzhen, Cina
Selesai pada tahun 2001, China Merchants Bank Tower memiliki perbedaan yang menjadi salah satu gedung tertinggi di kota Shenzhen dengan ketinggian tidak kurang dari 738 meter. Gedung bank pencakar langit ini memiliki pad pendaratan berguna di mana pengunjung dapat turun di helikopter mereka. Panel kaca mengkilap dengan bentuk yang unik dapat menandainya sebagai salah satu teknik arsitektur modern gedung bank yang paling khas di daerah itu, juga desain arsitektur modern yang berfungsi sebagai markas global China Merchants Bank. Gedung ini dirancang oleh firma arsitektur internasional Leigh & Orange Ltd.

1 Komentar untuk " Desain Arsitektur Modern Gedung Bank di Dunia "