Motor Mini Depok

Ciri-Ciri Orang Sangat Sensitif


Hallo Sobat LM...!!! Apakah sobat termasuk orang yang sangat sensitif? Merasa seperti sering merenungkan hal-hal yang lebih dari pada orang lain kebanyakan? Sobat selalu merasakan kekhawatiran yang mendalam tentang bagaimana orang lain menilai sobat atau tanpa disadari sobat lebih menyukai daerah dengan lingkungan yang lebih tenang ketimbang keramaian. Jika merasakannya, mungkin sobat termasuk dalam ciri-ciri orang sangat sensitif. Ya, sensitif tidak hanya banyak dimiliki oleh wanita, tetapi tidak sedikit juga pria mempunyainya. Mungkin yang menjadi perbedaannya adalah kadarnya daerah sensitif wanita dengan bagian sensitif pria, ada beberapa titik sensitif wanita yang menunjukkan ciri kepribadian dengan sensitivitas yang tinggi. Ciri-ciri orang yang sangat sensitif berikut mungkin bisa menentukan apakah sobat termasuk orang yang sangat sensitif atau tidak.

Ciri Orang Sangat Sensitif

Ciri Orang Sensitif

1. Merasa lebih mendalam
Salah satu ciri atau Karakteristik dari orang yang sangat sensitif adalah kemampuan untuk merasakan lebih dalam daripada mereka yang kurang sensitif. Mereka selalu memproses sesuatu dalam benak dan pikirannya pada tingkat yang dalam, mereka sangat intuitif dan selalu merasa lebih mendalam untuk mencari tahu tentang sesuatu hal yang berhubungan dengannya.

2. Lebih emosional
Orang-orang yang sangat sensitif akan bereaksi lebih dalam menerima suatu situasi. Misalnya, mereka akan mempunyai empati dan merasa lebih untuk perhatian masalah teman. Mereka juga mungkin memiliki lebih banyak kekhawatiran tentang orang lain dan bereaksi berlebihan dalam menghadapi peristiwa yang negatif.

3. Lebih memilih sendiri
Ciri orang sangat sensitif cenderung untuk menghindari kelompok kerumunan meskipun mereka secara personal mengenalnya, seperti tim dalam olahraga. Orang yang sangat sensitif merasa bahwa semua orang akan memperhatikan dan mengawasi setiap gerakannya.

4. Lama membuat keputusan
Orang-orang yang sangat sensitif lebih cenderung memakai sisi kehalusannya dengan rincian detail yang menjadikannya lama dalam membuat suatu keputusan. Bahkan jika ada tidak ada keputusan yang harus dibuat, orang yang sangat sensitif akan masih cenderung untuk mengambil lebih lama untuk memilih karena mereka akan menimbang terlebih dahulu beberapa kemungkinan yang akan dihasilkan dari setiap keputusan itu.

5. Lebih merasa bersalah
Orang yang sangat sensitif akan lebih marah dan merasa bersalah atas dirinya jika mereka membuat keputusan yang salah. Mereka selalu merasakan perasaan tidak nyaman setelah menyadari bahwa dia telah membuat keputusan yang buruk karena reaktivitas emosional lebih tinggi yang dimilikinya.

6. Berorientasi pada detil.
Orang-orang yang sangat sensitif adalah orang yang akan pertama melihat rincian, seperti dalam ruangan, sepatu atau baju baru yang sobat kenakan.

0 Komentar untuk " Ciri-Ciri Orang Sangat Sensitif "