Motor Mini Depok

Ciri-Ciri Orang Memiliki Ide Kreatif


Hallo Sobat LM...!!! Apakah sobat termasuk orang yang kreatif, selalu memiliki ide kreatif yang selalu bisa dikembangkan baik apakah itu dalam bidang usaha kreatif, industri kreatif, ataupun ekonomi kreatif? Tahukah sobat jika orang-orang kreatif memiliki ciri yang agak tidak biasa, mungkin termasuk sobat sendiri. Pastinya ada sesuatu yang menarik dari orang yang memiliki ide kreatif ini karena biasanya mereka berkreativitas dengan cara yang misterius. Inspirasinya bisa tiba-tiba muncul seketika meskipun pada disaat tidak terlalu membutuhkannya, tetapi juga bisa tiba-tiba ide itu menghilang ketika dibutuhkannya. Tentu saja, tidak semua orang kreatif dapat menggunakan sifat artistik mereka untuk tujuan yang baik. Berpikir kreatif adalah stabil, mendefinisikan karakteristik dalam beberapa kepribadian, tetapi juga dapat berubah berdasarkan situasi dan konteksnya. Seperti apa ciri-ciri orang memiliki ide kreatif tersebut, berikut ulasannya.

Ciri Orang Kreatif

Cir Orang Kreatif

1. Sangat emosional
Orang-orang kreatif itu biasanya sangat emosional. Itu sebabnya mereka menggunakan seni untuk mengekspresikan diri, untuk mengekspresikan perasaan mereka. Kreativitas adalah cara mereka untuk mengatakan segala sesuatu yang tidak bisa dikatakan dengan kata-kata atau ucapan.

2. Memiliki pandangan pribadi
Orang-orang kreatif memiliki pandangan pribadi mereka sendiri untuk dunia yang yang diperhatikannya. Mereka cenderung melihat dan bereaksi terhadap hal-hal yang berbeda dan mereka bahkan cenderung untuk mendapatkan semangat atas hal-hal yang menurut orang lain belum tentu berharga. Sebagai contoh, banyak fotografer memilih mata pelajaran yang luar biasa untuk foto, seperti serangga atau daun jatuh atau garpu dll

3. Menjaga pemampilan
Orang yang kreatif menjaga penampilan dan gaya mereka, karena mereka ingin terlihat kreatif. Mereka bisa memakai pakaian yang unik atau berpakaian dengan berbagai warna-warna cerah. Tentu saja, ada banyak orang-orang kreatif yang suka fokus pada seni dan benci untuk berpikir bahwa seni dan pakaian dapat dihubungkan.

4. Suka tantangan
Orang-orang kreatif selalu suka dengan tantangan. Mereka dapat dengan mudah memikirkan cara-cara untuk memecahkan situasi yang sulit, karena kesulitan yang sedang dihadapi itu akan merangsang pikiran artistik mereka.

5. Banyak melamun
Orang yang kreatif biasa suka melamun. Itu sebabnya kenapa mereka tampaknya seperti menutup diri dari lingkungannya. Ada banyak alasan mengapa mereka mencintai menghabiskan waktu sendiri. Melamun adalah salah satu cari dari mereka yang kreatif untuk mengisi waktu untuk memikirkan sesuato konsep yang akan dilaksanakannya.

6. Sering berantakan
Jangan heran jika orang-orang kreatif itu sering berantakan. Mereka suka tempat yang penuh dengan hal-hal yang mereka cintai dan juga hasil kreativitasnya, seperti warna untuk pelukis atau instrumen untuk musisi.

7. Bisa murung
Orang-orang kreatif juga bisa murung. Seperti ciri sebelumnya, mereka sangat emosional, yang berarti mereka juga dapat berbalik dari rasa bersemangat kepada perasaan kecewa. Senyum mereka dapat dengan mudah berubah menjadi air mata.

8. Mengamati sesuatu
Orang-orang kreatif biasanya sering mengamati segala sesuatu. menurut pendapatnya, dunia adalah tiram di mana mereka terus-menerus mengambil informasi yang menjadi bahan untuk ekspresi kreatif.

9. Tidak suka aturan
Orang-orang kreatif tidak suka aturan, karena mereka mengatur sendiri! Banyak dari mereka bertindak seperti pemberontak, karena mereka benar-benar tidak ingin apa-apa untuk mengatur batas-batas sifat artistik mereka.

10. Mudah bosan
Orang yang kreatif selalu mudah mendapatkan bosan. Mereka perlu dirangsang agar tetap aktif. Mereka tidak akan fokus pada sesuatu yang mereka tidak suka.

11. Pengalaman baru
Orang-orang kreatif selalu mencari pengalaman baru. Mereka suka mengekspos diri mereka untuk mencari sensasi baru. Mereka juga senang bepergian sendiri dan dapat melakukan perjalan panjang meskipun hanya seorang diri.

12. Agak kekanakan
Orang-orang kreatif juga agak kekanak-kanakan. Mereka cenderung melihat dunia dengan mata seorang anak. Ada sebagian dari mereka yang tidak pernah berubah, dan mungkin ini adalah rahasia sebenarnya, mengamati dunia dengan mata anak-anak.

13. Tidak mencari pekerjaan
Orang-orang tidak terlalu senang untuk mencari pekerjaan. Oleh karenanya mereka sering diberitahu oleh orang lain untuk mencari pekerjaan nyata yang benar-benar menghasilkan uang. Tapi, karena sudah menyadari, orang-orang kreati seperti seniman selalu tetap ingin mengikuti impian mereka.

14. Suara hati
Orang-orang kreatif akan mendengarkan suara hati mereka. Bahkan sering pikiran mereka berpikir sebaliknya, orang-orang kreatif lebih cenderung kuatir tentang masalah yang akan mengambil lebih banyak risiko. Mendengarkan suara hati memang terkadang memberikan keputusan yang salah, tetapi tidak sedikit justru keputusan salah itu membawah kearah yang benar. Itulah alasan yang membuat mereka istimewa.

0 Komentar untuk " Ciri-Ciri Orang Memiliki Ide Kreatif "