Motor Mini Depok

Cara Menghilangkan Pikiran Negatif Menjadi Positif


Hallo sobat LM...!!! Semua orang pasti pernah mempunyai pikiran negatif dan mempengaruhi cara sobat memahami fenomena dalam kehidupan. Cara menghilangkan pikiran negatif agar menjadi positif itu memang terasa susah tetapi bukan berarti sobat tidak dapat lakukan. Belajar bagaimana cara berpikir positif memang sulit, terutama jika sobat tidak pernah pernah diajarkan untuk melakukannya. Namun, menjadi seseorang yang dapat melihat segala aspek positif dalam segala hal akan memunculkan sebuah pengalaman baru dan tentunya kedidupan yang sehat. Berikut cara menghilangkan pikiran negatif menjadi positif yang sobat coba terapkan dan lakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Cara Menghilangkan Pikiran Negatif

Cara Menghilangkan Pikiran Negatif

1. Bersyukur
Belajar bersyukur atas semua yang sobat miliki dalam hidup adalah hal yang paling penting untuk menjadi seorang pemikir positif. Jika sobat sedang membaca ini itu berarti sobat memiliki akses ke komputer dan internet. nah mulai bersyukurlah atas hal itu, karena dengan memilikinya sobat jadi menemukan artikel ini untuk lebih bisa belajar bagaimana menghargai hidup. Jadikan segala sesuatu yang sobat miliki adalah hal yang sangat istimewa dalam hidup.

2. Hilangkan drama
Kadang drama adalah karakteristik yang jahat untuk dibawa dalam kehidupan sobat. Kalau istilah anak jaman sekarangnya dikenal "lebay". Nah, segera hilangkan drama itu dari kehidupan sobat bahkan jika orang-orang disekeling sobat mencoba untuk memulainya, karena dengan memulai drama akan berisiko untuk mengubah sobat menjadi sebuah drama pemula juga. Hindari orang-orang dan pengaruh dari kehidupan sobat yang suka memulai drama karena sobat harus bersukacita dalam kebahagiaan dan rasa syukur, bukan dalam drama yang konyol.

3. Mendekat dengan orang yang mendukung
Salah satu cara menghilangkan pikiran negatif adalah dengan orang-orang yang sejalan dan yang selalu mendukung sobat, baik dalam pemikiran maupun kegiatan yang dilakukan. Sobat pastinya dapat dengan mudah mengenai, siapa yang berpengaruh buruk pada kehidupan sobat dan siapa yang tidak. Teman-teman yang baik akan selalu ada untuk sobat, jadi pilihlah orang-orang yang mendukung sobat dan mendekatlah dengan mereka.

4. Mengambil tanggung jawab
Peralihan ke berpikir lebih positif dari sebelumnya dimulai dengan mengambil inisiatif untuk melakukannya. Sobat harus memiliki keinginan untuk menjadi lebih bahagia dan berusaha untuk mengambil bertanggung jawab tersebut dan dan membuat keputusan agar dapat mengubahnya sobat menjadi lebih baik.

5. Bersikap baik
Ini adalah cara paling sederhana. Bersikap baik kepada orang lain akan menghasilkan perasaan positif untuk sobat dan sebagai timbal laiknya orang lain juga akan bersikap baik ke sobat. Bersikap yang baik kepada sesama akan menjadikan sobat orang yang baik dan berpikir secara positif.

6. Belajar memaafkan
Dibutuhkan orang yang kuat untuk dapat memberikan maaf atas sesuatu. Memberi maaf memang akan teras sulit untuk dilakukan, tetapi jika mau melakukannya akan memungkinkan sobat untuk segera beralih dari kesalahan atau perasaan salah dari orang lain. Kebahagiaan dan berpikir positif tidak akan pernah dapat dicapai jika sobat tidak segera belajar memaafkan.

0 Komentar untuk " Cara Menghilangkan Pikiran Negatif Menjadi Positif "