Motor Mini Depok

[bukan] Ciri-Ciri Teman yang Baik


Hallo Sobat LM...!!! Mari kita jujur, beberapa teman yang sobat kenal mungkin bukan teman yang baik yang memiliki sikap negatif dan terkadang bertindak beracun. Mereka yang bukan ciri-ciri teman yang baik kebanyakan kurang sehat secara emosional, suka memanipulasi, berbohong, dan menipu. Pastinya jika teman sobat memiliki ciri-ciri seperti ini yang segera menjauh dan meninggalkanya untuk menghindari masalah yang ditimbulkan dari orang beracun ini. Mengakhiri hubungan dengannya mungkin akan sedikit menyakitkan terlebih jika sobat memang sudah mengenalnya cukup lama bahkan banyak pengalaman tak terlupakan bersamanya. Namun yang perlu sobat ketahui, dengan menghindarinya akan membantu sobat membuat ruang untuk memiliki hubungan lebih sehat dan jauh lebih baik bersama teman lain. Seperti apa ciri-ciri bukan teman yang baik, berikut ulasannya.

[bukan] Ciri-Ciri Teman yang Baik

Ciri-Ciri Teman yang Baik

1. Memberitahu semua rahasia
Entah itu percakapan santai atau serius, orang ini akan membuka rahasia terlalu cepat dan mengungkapkan segala sesuatu tentang mereka. Ketika ada seseorang akan dekat dengan sobat, orang ini akan mengatakan hal-hal buruk tentang orang itu. Jika demikian, jadi bisa memungkinkan dia akan mengatakan hal-hal buruk tentang sobat juga.

2. Ingin menjadi perhatian
Ciri bukan teman yang baik kedua adalah mereka selalu ingin menjadi pusat perhatian. Ketika percakapan sedang berlangsung, mereka kerap membajak percakapan, tidak pernah bertanya dan segerang ingin terlibat. Mereka selalu memberi tahu seakan-akan dia itu ahli, mengatakan apa yang dia pikirkan, memberitahu tentang track record dia yang sangat luar biasa, memberitahu tentang prestasinya meskipun masih diragukan kebenarannya. Pada prisipnya mereka menuntut perhatian sobat berbeda dengan teman yang baik pasti akan menunggu untuk diminta. Intinya, mereka mendominasi pembicaraan, mementingkan diri sendiri atau narsisme.

3. Selalu sarkastis
Sarkastis adalah suatu sikap yang bersifat mengejek yang tujuannya untuk menghina dan menyalahkan atau menyindir dengan mengumpat kata-kata yang kasar (sarkasme). Bukan ciri teman baik ini biasanya mereka selalu memberikan komentar dengan kesan menghina dan menyindir meski dengan humor.

4. Menyalahkan dan meremehkan
Jika sobat tidak dapat melakukan sesuatu dengan benar, mereka selalu menyalahkan dan meremehkan kemampuan sobat serta tekadang dengan membandingkan orang lain yang dapat melakukan lebih baik dari sobat. Selain itu jika tingkatannya sudah terbilah parah, mereka bahkan dengan merasa tidak berdosa akan mengejek kepribadian sobat sampai sobat merasa malu di hadapannya.

5. Marah jika lebih baik
Mereka marah ketika sobat ingin mengubah sesuatu dalam hidup yang lebih baik, terutama jika ini berarti meningkatkan hidup sobat. Ini adalah kecemburuan yang mereka tutupi. Setiap kali sobat mempunya rencana yang bertujuan untuk tumbuh dan memperbaiki diri sendiri, mereka merespon dengan ejekan dan tidak percaya dengan rencana sobat. Tidak ada dorongan atau dukungan untuk usaha yang akan sobat lakukan dari dia. Sebaliknya, mereka akan membuat sobat terjebak dalam penilaian lama dan bersikeras bahwa sobat tidak akan pernah berubah dari kehidupan sobat sekarang.

0 Komentar untuk " [bukan] Ciri-Ciri Teman yang Baik "