Motor Mini Depok

Cara Merawat dan Membersihkan Kuku dengan Jeruk Nipis


Hallo sobat LM....!! Pastinya tidak asing lagi dengan buah yang memiliki banyak manfaatnya satu ini. That’s right, dalam kehidupan sehari-hari kita mengenalnya dengan jeruk nipis, kalau dalam bahasa latinnya Citrus aurantifolia. Buah yang satu ini terkenal dengan segudang khasiatnya yang dipercaya sejak zaman nenek moyang kita dahulu sampai saat ini masih eksis dalam dunia pengobatan herbal, termasuk digunakan sebagai cara merawat kuku. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C sehingga baik untuk dikonsumsi dan berguna bagi kesehatan. Selain manfaatnya yang baik bagi tubuh, jeruk nipis juga memberikan sensasi kesegaran jika dikonsumsi sebagai minuman. Tetapi jangan lupa memperhatikan dosisnya juga ya, karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, khususnya buat kamu yang lagi program penambahan berat badan nih, hindari konsumsi terlalu banyak ya. Karena kalau dikonsumsi secara berlebihan, jeruk nipis yang rasanya asam ini sangat ampuh bisa bikin berat badan kamu malah jadi turun..hehe

Cara Merawat Kuku

Cara Merawat Kuku

Jeruk nipis tidak hanya berguna bagi kesehatan saja lho sobat, tetapi bisa digunakan juga untuk menjaga dan merawat keindahan tubuh kita. Terutama bagi para kaum wanita pastinya sudah menjadi kewajiban untuk selalu tampil cantik. Nah, jeruk nipis ini bisa menjadi salah satu alternatif herbal yang bisa kita gunakan untuk perawatan tubuh kita, seperti pada bagian kuku. Mungkin terlintas pertanyaan dalam pikiran kita, bagaimana caranya kita bisa memanfaatkan jeruk nipis untuk perawatan kuku? yuk kita simak baik-baik sobat.

Selama ini jeruk nipis sangat dikenal dengan khasiatnya dalam perawatan kecantikan kulit, namun kali ini kita akan membahas mengenai manfaatnya terhadap kuku. Kandungan zat asam di dalam jeruk nipis dapat membantu sobat sebagai cara membersihkan kuku, apalagi misalnya kuku yang sangat kotor dan terkena tinta. Agak risih rasanya kalau melihat kuku kita yang putih dan indah menjadi hitam dan kotor. Selain tidak indah dilihat, kuku yang kotor juga rentan mengundang berbagai macam penyakit karena banyak kuman yang menempel. Nah, sobat bisa mengatasinya dengan cara mengambil jeruk nipis yang sudah dipotong lebih kurang empat bagian, kemudian menggosok-gosokkanya pada bagian kuku yang kotor atau yang ingin dibersihkan sampai kotorannya berkurang. Setelah kotoran di kuku hilang bilas dengan air hingga bersih, dan kuku sobat pun akan terlihat putih dan bersih kembali. Selamat mencoba ya, semoga bermanfaat.

0 Komentar untuk " Cara Merawat dan Membersihkan Kuku dengan Jeruk Nipis "