Motor Mini Depok

Manfaat Air Putih Bagi Tubuh Manusia


Halo Sobat, pernahkah sobat tahu dan atau pernah mencari tau apakah manfaat air putih itu bagi tubuh manusia? Dan ternyata hasil penelurusan LM dari berbagai sumber bahwa manfaat air putih itu sangat banyak untuk kesehatan, terutama bagi tubuh dan kulit bahkan juga untuk diet. Yuk sedikit mengupas apa hubungan air dengan tubuh? Jawabannya adalah segalanya. Sebab, sekitar tiga per lima bagian dari tubuh adalah air. Cairan dalam tubuh seperti darah, air liur, air kencing, dan keringat pada hakikatnya adalah air. Semua tulang, otot, dan daging juga mengandung air. Nyaris semua organ di tubuh mengandung air. Termasuk kulit, kalau kulit kekurangan air, pasti kulit menjadi kering, kusam, dan kasar. Air putih yang minum bertugas menjaga kelembaban organ tubuh tersebut. Darah juga memerlukan banyak air, karena dengan air akan membuat darah menjadi tidak kental. Darah yang mempunyai kekentalan pas membuat ginjal bisa bekerja dengan lancar.

Manfaat Air Putih

manfaat air putih

Kalau tubuh kekurangan cairan (dehidrasi), air dalam darah akan disedot tubuh. Bayangkan kalau air dalam darah habis, pasti darah akan kental sekali. Kalau sudah sangat parah, darah bisa nyaris seperti dodol. Kalau darah terlalu kental, aliran darah dalam tubuh pun menjadi tidak lancar. Aliran darah yang tidak lancar akan membuat organ tubuh bekerja keras sekali, manfaat air putih bagi tubuh layaknya mesin motor yang dipaksa bekerja tanpa pelumas. Akibatnya, mesin menjadi mudah panas dan pastinya cepat rusak. Baca juga Cara Mudah Memperbanyak ASI Dengan Cepat

Air juga membantu membersihkan racun-racun dalam organ tubuh. Racun-racun sisa kerja tubuh akan diseret air bersama darah hingga sampai ke ginjal. Ginjal kan berfungsi untuk mengatur jumlah air dan garam dalam darah. Ginjal akan mencuci dan menyaring darah tersebut. Sisa cucian dan penyaringan dari ginjal mengandung zat-zat toksin seperti halnya urea atau obat-obatan dari dalam tubuh. Zat-zat ini dilarutkan dalam air dan disalurkan ke kandung kemih. Dari kandung kemih tersebut, sisa-sisa tersebut akan dikeluarkan lewat saluran urea menjadi air kencing. Bagaimana dengan zat-zat yang tidak mengandung racun? Zat-zat yang masih berguna tersebut akan dialirkan lagi ke seluruh tubuh.

Sebagian kelebihan air dan garam juga dibuang, tapi lewat pori-pori kulit. Itulah yang sebut sebagai keringat. Itulah sebabnya mengapa orang yang berkeringat dan kencingnya lancar itu sehat. Racun-racun yang ada di dalam tubuh berhasil dibuang tanpa hambatan. Kekurangan air membuat suhu tubuh meningkat. Tubuh rasanya panas. Nah, dengan minum air putih suhu tubuh bisa stabil lagi, karena manfaat air putih sangat membantu menormalkan suhu tubuh. Oleh karena itu, saat sedang demam atau sakit panas, dokter maupun orang tua selalu menganjurkan untuk minum air putih sebanyak-banyaknya.

Setiap hari, tubuh selalu membuang sekitar 1,2 liter air, baik itu lewat kencing maupun keringat. Apa yang dapat lakukan untuk mengganti air yang terbuang dalam tubuh? Jawabannya hanya satu. Minum !!!! minum air putih sebanyak-banyaknya. Minimal 2 liter perhari, atau setara dengan 8 gelas air minum. Oh, ya, pastikan air putih kalian mengandung cukup mineral yang dibutuhkan tubuh. Minum minuman seperti susu, jus bahkan soft drink itu tidak dilarang, tapi jangan lupa minum air putih sebanyak–sebanyaknya, ya. Bagaimanapun juga, tubuh butuh air yang murni. Wah, setlah tahu manfaat air putih bagi tubuh jadi haus, nih. Minum air putih dulu, ah! Semoga Bermanfaat. Salam. Bacaan menarik sebelumnya Memilih Hot Water Heater Gas Murah

0 Komentar untuk " Manfaat Air Putih Bagi Tubuh Manusia "