Motor Mini Depok

Cara Mudah Membersihkan Jamur Kaca Mobil


Halo Sobat LM...!!! buat sobat yang baru saja punya mobil baru (ciehh yg baru punya mobil) mungkin akan mengalami sedikit masalah jamur kaca mobil. Nah sebelum membeli pembersih kaca mobil yang banyak di jual di pasaran, baik toko konvensional atau pun online, ada baiknya sobat terlebih dahulu mengetahui cara membersihkan kaca mobil dari jamur yang telah membuat pandangan penglihatan dari dalam mobil menjadi buram dengan peralatan yang bisa temukan di rumah. Ya, tidak ada salahnya jika mencoba terlebih dahulu cara menghilangkan jamur di kaca mobil sebelum memutuskan beli pembersih jamur kaca mobil. Yuk disimak cara menghilangkan jamur pada kaca mobil berikut:

Cara Membersihkan Kaca Mobil

cara membersihkan kaca mobil

Alkohol 50 – 90%. Cara membersihkan kaca merupakan cara klasik yang banyak digunakan untuk menghilangkan jamur kaca mobil. Caranya juga terbilang mudah dan sederhana, cukup basahi kain lembut atau kapas dengan alkohol kemudian gosokkan untuk membersihkan kaca mobil dari jamur.

Pasta gigi. Meskipun terbilang sedikit aneh, tapi cara menghilangkan jamur kaca mobil dengan odol ini cukup terbilang ampuh. Tinggal oleskan pasta gigi secukupnya ke permukaan kaca lalu tunggu beberapa saat hingga kering. Jika sudah kering, bilas dengan air sambil digosok menggunakan kain lap lembut untuk membersihkan jamur kaca mobil. Sejurus kemudian, keringkan segera dengan kertas koran yang bersih dan kering.

Produk pembersih wajah. Cara membersihkan kaca mobil menggunakan produk ini juga cukup efektif untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil. Caranya cukup tuangkan face tonik ke kain lap, jika produknya berupa pasta, bisa langsung dioleskan ke permukaan kaca mobil. Gosok permukaan kaca dengan kain lap lembut dan bilas dengan air bersih.

Pemutih pakaian. Cara membersihkan jamur kaca mobil cukup basahi permukaan kain lap dengan cairan pemutih dan gosok permukaan kaca mobil hingga bersih. Sejurus kemudian kaca mobil pun sudah bebas dari jamur dan kinclong.

Cuka dapur. Silakan ubek2 dapur rumah sobat, klo sudah ketemu (Kalau tidak ketemu bisa cari diwarung terdekat) campur 3 sendok cuka dapur dengan 1 liter air untuk dapat digunakan sebagai penghilang jamur kaca mobil yang sangat murah dan terjangkau. Basahi kain lap dengan larutan cuka lalu gosok dengan gerakan memutar menggunakan kain lembut. Kemudian keringkan dengan menggunakan kertas koran.

Shampo. Cara menghilangkan jamur di kaca mobil sudah terbilang umum, cukup basahi kaca dengan air hangat, oleskan shampo secukupnya ke permukaan kaca mobil dan diamkan sesaat hingga kering. Jika sudah kering, gosok dengan kain lap lembut dan bilas dengan air. Cara membersihkan jamur pada kaca mobil dengan shampo ini cukup dikeringkan dengan diangin-anginkan saja.

Bedak. Menghilangkan jamur di kaca mobil dengan cara ini sobat harus punya bedak (wah kalo sobat sampe punya LM jadi curiga sobat ini cowok apaan) kalo tidak punya bisa minta sama adik atau kakak perempuan sobat. Kalau masih tetap tidak punya silakan cari minimarket terdekat untuk membuat pembersih kaca mobil dari bedak ini. Caranya, campur bedak dengan air tapi jangan terlalu encer, oleskan ke permukaan kaca mobil dan gosok menggunakan kain lap lembut. Bilas dengan air bersih dan Keringkan dengan kain atau kertas koran.

Serabut baja. Tau kan serabut baja itu apa, kalau tidak tahu sebut aja serabut untuk cuci piring. Cara membersihkan kaca mobil dengan cara ini hanya apabila kaca mobil sobat ada yang berkerak. Caranya, gosok kerak yang terdapat pada permukaan kaca mobil. Untuk lebih memudahkan, sesekali semprot menggunakan air atau cairan pembersih kaca, lalu lap dengan kain kering. Lakukan berulang-ulang hingga keraknya hilang.

Itudah sedikit cara membersihkan kaca mobil yang juga berguna untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil sobat. Dari semua cara membersihkan kaca mobil dari jamur tersebut yang perlu perlu diingat adalah ketika sobat menggosok permukaan kaca mobil harus diusahakan jangan terlalu kuat. Ya jika tidak sobat pasti tahu sendiri akibatnya, karena kaca mobil bisa gores dan malah menimbulkan masalah baru. Dan satu lagi, jangan biarkan kaca mobil terkena panas sinar matahari saat sedang proses pengeringan karan akan meninggalkan bekas yang tampak kotor di permukaan kaca mobil, makanya saat sedang dikeringkan lebih baik lakukan ditempat yang teduh, seperti di dalam garasi dan bukan di lapangan. Nah, semoga bermanfaat. Salam.


4 Komentar untuk " Cara Mudah Membersihkan Jamur Kaca Mobil "