Motor Mini Depok

Apa itu Trafik dari googleads.g.doubleclick.net?


Hallo sobat LM, khususnya para publisher adsense mungkin sobat pernah menemukan atau mengalami sendiri dan mendapatkan trafik dari googleads.g.doubleclick.net saat melihat lalu lintas arahan di Analytics dan ataupun alat statistik lain. Mungkin ada beberapa sobat yang merasa kebingungan dan menduga bahwa ada pengunjung dari layanan pengiklanan google atau bahkan dan sampai merasa aneh ada seorang AdWord mengiklankan blog sobat padahal sobat sendiri hanya menggunakan AdSense dan tetapi tidak AdWord. Ya, karena jika soba juga menggunakan AdWord, maka trafik yang datang ke blog sobat dapat dianggap wajar, tetapi bila tidak tentu sobat bertanya apa itu trafik dari googleads.g.doubleclick.net? Meskipun belum ada pernyataan resmi dari Tim AdSense, tetapi tidak ada salah LM sedikit berasumsi dengan beberapa penjelasan sebenarnya trafik apa itu. Sebelumnya perlu diingat ini hanya asumsu LM yang bisa saja benar dan bisa juga salah, namun setidaknya postingan ini bisa memberikan pemahaman logis dan mengungkap sedikit permasalahan mengenai fenomena ini.

Trafik dari googleads.g.doubleclick.net

trafik dari googleads.g.doubleclick.net

Pertama, mungkin ada advertiser AdWord yang ingin beriklan di blog sobat untuk kata kunci tertentu yang dimiliki blog sobat, biasanya advertiser AdWord tersebut ingin iklanya tertarget pada kata kunci tertentu dan blog sobat masuk ke dalam daftar situs yang memiliki kata kunci yang diinginkan kemudian AdWord memberikan link rujukan ke blog sobat. Untuk mendapat kepastiannya, coba tanyakan pada diri sobat sendiri, apakah blog sobat terdaftar dalam saluran khusus di AdSense. Lihat dulu Belajar Adsense Cari Dollar Gampang di Internet

Kedua, sebelumnya apakah sobat yakin itu lalu lintas arahan, jika iya kemungkinan pengunjung blog sobat mengklik iklan yang kemudian akan membuat link keluar sebagai lawan link referral. Mungkin itu cara program statistik lalu lintas dan mencatat sebagai referral. Jadi ada seseorang pengunjung di blog sobat yang mengklik iklan Adsense lalu pergi ke situs pengiklan dan kemudian mengklik tombol kembali dan statistik mencatat bahwa itu datang dari googleads.g.doubleclick.net dan atau bukan situs lain.

Ketiga, jika itu adalah lalu lintas rujukan, kemungkinan itu adalah klik yang tidak valid. Terkadang program statistik juga melakukan kesalahan dan menunjukkan hal-hal aneh, jadi apa yang ditunjukkan sebenarnya terjadi tidak selalu seratus persen benar akurat. Baca juga Benarkah Alexa Kecil Berarti Trafik Tinggi

Nah, itulah ketiga kemungkinan yang dapat menyebabkan trafik dari googleads.g.doubleclick.net. Meskipun belum ada pernyataan resmi dari Tim AdSense mengenai permasalahan ini, namun paling tidak dari tiga asumsi LM tersebut bisa sedikit memberikan penjelasan yang lebih logis ketimbang sobat GR duluan menduga ada fans yang tergila-gila sampai rela mengiklankan blog sobat pada AdWord. Mudah-mudahan Tim Adsense bisa segera mengidentifikasi masalah ini dan dapat memberikan penjelasan lebih akurat. Salam Blogger.

3 Komentar untuk " Apa itu Trafik dari googleads.g.doubleclick.net? "