Motor Mini Depok

5 Alasan Mengapa Anda Akan Pensiun Miskin


Halo Sobat LM...!!! Apakah Anda sudah memiliki dana pensiun? Bagaimana tujuan pensiun Anda, ketika saatnya tiba ? Anda mungkin berpikir bahwa Anda terlalu muda untuk memikirkannya, tetapi Anda harus tahu jika Anda tidak menabung atau menghabiskan uang dengan bijak sekarang, itu akan sangat mempengaruhi masa depan Anda. Sebelum Anda menyadari, Anda sedang menuju pensiun dan – mudah-mudahan tidak – menemukan bahwa sudah terlambat untuk Anda untuk pensiun dengan cara Anda sendiri. Apa yang mungkin menjadi berita baik: umur pensiun telah meningkat dari 56 ke 58 tahun untuk pegawai negeri sipil. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia akan diberikan waktu lebih untuk menyimpan dan menyiasati dalam pengaturan keuangan untuk menjamin masa pensiun yang mudah dan bebas stres.

Dana Pensiun

dana pensiun

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai lebih sadar bagaimana Anda mengatur keuangan. ini adalah daftar pendek kesalahan dan bagaimana cara memperbaikinya sehingga Anda tidak akan pensiun miskin.

1. Pengelolaan hutang yang buruk

Apakah Anda berusaha sangat keras untuk membayar hutang kartu kredit dan pinjaman pribadi ? Jika Anda tidak mengutamakan membayar tagihan-tagihan Anda, uang yang Anda pinjam hanya akan bertambah banyak. Kemungkinannya adalah, Anda mungkin harus tetap membayarnya sampai waktu pensiun Anda. Jangan biarkan itu terjadi.

Cara memperbaiki : Berhenti menambah hutang lebih banyak, pastinya. Kurangi penggunaan kartu kredit dan jika dibutuhkan, cari pertolongan (saran) dari ahli keuangan untuk menolong Anda mengelola hutang. Untuk keluar dari hutang, membutuhkan usaha dan waktu yang lama. Anda harus membuat komitmen sekarang, untuk memperbaikinya.

Hal penting lainnya adalah memilih kartu kredit yang tepat untuk Anda, selain mengetahui bagaimana menggunakannya secara bertanggung jawab. Ketahui apa keuntungan yang ada butuhkan dahulu, dan cari tahu fitur lain kartu kredit yang mungkin Anda inginkan pada jangka panjang, sebelum Anda mendaftarkan diri.

2. Pengeluaran yang tidak diperlukan

Ulang tahun, peringatan hari jadi, dan bahkan liburan kadang-kadang menuntut sebuah perayaan. Pada kesempatan ini, Anda mengadakan sebuah pesta, mendapatkan hadiah mewah, dan mengadakannya di tempat mewah, dan memutuskan untuk meminjam atau membayar dengan kartu kredit.

Apa yang disebabkan sebenarnya adalah itu semua menenggelamkan Anda lebih jauh di dalam hutang yang akan Anda bayar dalam suatu rentang waktu – padahal Anda bisa menyimpan uang itu untuk ditabung atau bahkan untuk biaya pensiun.

Cara memperbaiki : Adakan perayaan yang lebih sederhana. Pesta kecil akan mengurangi stres untuk dompet Anda, dan pasti lebih akrab.

3. Tabungan yang tidak memadai

Mungkin ini disebabkan karena Anda suka mengikuti perkembangan barang elektronik mewah dan menghabiskan uang untuk barang-barang yang bisa Anda pamerkan, hal itu menyebabkan Anda tidak bisa menyimpan cukup uang. Bisa juga karena Anda tidak mengikuti perencanaan anggaran yang ketat. Hasilnya, Anda tidak menyiapkan untuk keadaan darurat dan ketika itu terjadi, Anda hanya bisa mengambil dari yang Anda sisihkan sebagai tabungan atau biaya pensiun. Tidak semua orang mempunyai akses mudah untuk memutar simpanan atau pinjaman finansial kapanpun mereka membutuhkannya.

Cara memperbaiki : Temukan rekening tabungan yang tepat dan cari tahu pilihan lainnya. Ada beberapa rekening yang memberikan bunga dari waktu ke waktu, selama Anda menyimpan uang dan tidak menarik uang dalam jangka waktu tertentu. Bagilah uang yang Anda sisihkan untuk biaya darurat dan dalam bentuk lain dengan investasi jangka panjang, seperti biaya pensiun atau reksa dana.

4. Penganggaran yang buruk

Mari hadapi ini. Kita tidak selalu memprioritaskan kemana uang kita pergi. Banyak hal yang harus kita bayar setiap bulannya : tagihan listrik, bahan makanan, hutang, beberapa dari kita bahkan hasrus membayar pendidikan anak. Tetapi diperlukan anggaran yang tepat dalam rumah tangga Anda.

Cara memperbaiki : Ikuti anggaran bulanan, dan pastikan menyisihkan sebagian untuk tabungan Anda. Anda tidak harus menghilangkan secara total pengeluaran untuk diri Anda sendiri, tapi pastikan Anda tidak berlebihan dalam membelanjakan ‘keinginan’. Ingatlah untuk selalu mengutamakan kebutuhan Anda. Temukan metode penganggaran yang paling cocok dengan Anda, seperti 50-30-20 metode penganggaran.

5. Terlalu takut untuk berinvestasi

Memasuki dunia investasi bisa terlihat menakutkan. Mengerikan, terutama jika itu adalah pertama kalinya Anda membeli saham, obligasi, atau bahkan membeli emas atau investasi dengan properti. Bagaimanapun, ini adalah cara yang baik untuk Anda untuk memiliki uang lebih setelah pensiun, dan tidak mengambil keuntungan dari hal tersebut bisa mengurangi apa yang Anda miliki ketika pensiun.

Cara memperbaiki : Konsultasikan kepada ahli tentang bagaimana Anda bisa menginvestasikan uang secara tepat. Jangan berikan 100 % dari biaya investasi pada satu bentuk saja.

Disamping menabung dan membuat anggaran, Anda harus belajar untuk mengatur hutang dan mencari tahu lebih banyak kesempatan berinvestasi. Jika Anda tahun bagaimana membuat setiap rupiah berharga, Anda bisa bilang bahwa Anda sedang dalam perjalanan menuju pensiun yang nyaman dan bahagia. Berhenti menunda tujuan keuangan Anda. Berusahalah mencapai impian Anda mulai hari ini !

Artikel mengenai dana pensiun ini adalah hasil kerjasama antara: www.lingkarmerah.com dan http://www.halomoney.co.id/. Bandingkan KTA dan Kartu Kredit terbaik sekarang!

31 Komentar untuk " 5 Alasan Mengapa Anda Akan Pensiun Miskin "