Motor Mini Depok

Pengertian Web Hosting Adalah


Hallo sobat LM... apakah sobat punya bisnis baru dan siap untuk mengambil langkah berikutnya? Ya, yakni membuat sebuah situs web untuk memberitahu dunia melalui internet bahwa sobat ada di sini dan mempunyai sesuatu untuk ditawarkan. Setelah sudah mendapatkan nama domain untuk bisnis sobat perlu mencari web hosting untuk membangun situs web. Jadi apa artinya, sebelum sobat memutuskan untuk membeli domain dan menyesa hosting ada baiknya sobat mencari tahu apa jenis web hosting yang sobat butuhkan, yuk kita mulai dari dasarnya.

Apa Itu Hosting?

Dalam bahasa sederhana LM, web hosting adalah tempat menyewa ruang di server web. Jadi sebuah website bukan hanya nama domain tapi juga hosting yang berfungsi sebagai kumpulan file yang dihubungkan bersama dengan kode HTML untuk menampilkan teks dan grafis pada komputer. Untuk dapat melihat kumpulan file ini harus ditempatkan pada suatu tempat komputer yang memiliki akses ke internet. Bukan hanya komputer, apapun dengan teknologi yang semakin berkembang dapat ditampilkan, misalnya via tablet atau smartphone. Baca Hosting Gratis Indonesia

Hosting Adalah

Server web adalah sebuah komputer yang mengatur dengan software khusus yang memungkinkan untuk menerima permintaan dari internet untuk untuk mengirimkan file-file melalui internet sehingga komputer yang meminta dapat menampilkannya. Jadi untuk memastikan file sobat dapat dilihat oleh pengguna internet di seluruh dunia, web server memiliki peranan penting.

Pertama-tama, sebagai dasar sebelum sobat memutuskan untuk membeli hosting yang paling penting adalah kemampuan web server hosting dapat membuat alamat email berdasarkan nama domain sobat dan dapat mengirim dan menerima email. Web server hostig memiliki berbagai jenis perangkat lunak yang diinstal yang memungkinkan website sobat dapat menjalankan program, membuat dan mengelola database, menampilkan video, dan banyak fungsi lainnya yang mungkin akan sangat berguna dalam mengembangkan bisnis sobat.

Kedua, ketika sobat membeli sewa hosting, biaya bulanan yang sobat bayar kepada penyedia layanan hosting adalah untuk pemeliharaan lanjutan dan peningkatan hardware server dan software dan untuk membayar keahlian dari orang-orang yang melakukan semua pekerjaan itu. Desang sewa hosting tersebut pastinya akan mengubah komputer rumah atau kantor sobat dan akan jauh lebih ekonomis untuk membayar semua itu kepada penyedia hosting yang memang mendedikasikan untuk menyediakan layanan ini dengan cara benar dapat yang pasti dapat diandalkan daripada sobat mencoba dan melakukannya sendiri dengan cara membuat hosting sendiri.


5 Komentar untuk " Pengertian Web Hosting Adalah "