Motor Mini Depok

Cara Bagaimana Agar Feed Blogger Valid


Hallo Sobat LM. Belakang ini LM sedikit dibuat agak kebingungan mencari cara agar feed valid di feedvalidator.org. Diawali karena blog LM berubah menjadi TLD kemudian ingin submit peta lokasi dan mendapat jawaban banyaknya kesalahan terhadap peta situs yang dikirim, terlebih pas LM cek juga didapati feed blogger tidak valid. Tidak mau kehabisan akal LM terus melakukan penelusuran untuk mendapat jawaban bagaimana cara mengatasi feed blogger tidak valid tersebut. Berbagai artikel LM bukan baik dari dalam maupun luar negeri tidak satupun adanya konten yang memuaskan dan memberi solusi terhadap masalah feed blogger tidak valid ini.

Awalnya LM menduga kalau penyebab feed tidak valid tersebut karena banyaknya tag label pada blogger, namun setelah LM perbaiki tetap saja setelah kembali di cek hasilnya tetap tidak valid, selalu muncul tulisan “Sorry This feed does not validate”. Akhirnya, LM coba memahami saja hasil yang diberikan dan sedikit-sedikit bereksperimen untuk mencoba mengatasinya. Ternyata dari hasil itu adanya georss dengan tag “georss:featurename” menunjukkan sebuah lokasi. Seperti gambar berikut:

Cara Feed Valid
Tadinya LM mengira kesalahan itu adanya di html namun setelah beberapa kali melakukan perbaikan hasilnya tetap sama tidak valid. Dan setelah bolak-balik dalam kebingungan LM mendapat jawabannya agar feed blogger valid, ternyata penyebabnya adalah fitur lokasi berada pada bagian sidebar tempat membuat artikel. Kemudian LM menghapus semua lokasi pada setiap artikel (untuk ini LM hanya mencoba sebanyak 26 artikel sesuai jumlah feed) lalu LM kembali periksa ternyata berhasil dan feed blog LM kini valid kembali.

Nah buat sobat yang menggunakan fitur lokasi dalam setiap pembuatan artikel baru, coba cek feed blog sobat di feedvalidator.org dan pasti mendapati kalau feed blog sobat pasti tidak valid. Cara bagaimana agar feed valid cobalah seperti LM sebutkan di atas, yakni dengan menghapus lokasi pada setiap artikel dan coba kembali cek feed blog sobat pasti sudah valid. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Salam Blogger.

0 Komentar untuk " Cara Bagaimana Agar Feed Blogger Valid "