Motor Mini

Bangkit Sebagai Seorang Blogger Parttime


Hallo sobat LM semua, sudah cukup lama rasanya LM tidak posting artikel yang berhubungan dengan dunia blogging. Dalam beberapa kebelakang memang blog LM ini mengalami keterpurukan yang sangat luar biasa setelah algoritma google update (entalah apa namanya untuk kali ini seingat LM terakhir kalau dibahasa Indonesiakan adalah burung merpati) yang juga berdampak kepada penghasilan adsense pada blog ini.

Terkadang memang tersirat untuk semangat kembali dan berusaha bangkit sebagai seorang blogger part time seperti masa dulu, nuansa rasa blogging yang juga sangat dirindukan karena ramainya pengunjung blog yang diimbangi dengan pendapatan adsense yang cukup memuaskan menurut LM sebagai seorang blogger part time. Betapa tidak pada bulan-bulan sebelumnya gaji dari adsense LM pasti selalu cair namun tidak untuk bulan ini yang kurang 0,76 point untuk bisa. Begitupun dengan trafik kunjungan ke blog ini yang sangat turun drastis. Pada masa jayanya dulu blog LM ini dapat memiliki trafik kurang lebih 20k dengan rata2 pendapatan adsense di atas 10 dolar per hari, tapi itu kini tinggal kenangan dan sekaligus kembali menjadi harapan LM untuk bisa bangkit kembali sebagai seorang blogger part time. Baca bejalar adsense untuk cari dolar

Blogger Parttime
LM menyadari kesalahan terbesar pada blog ini adalah gado-gado alias tidak memiliki niche untuk bisa bertahan dalam persaingan posisi hasil pencarian (SERP), namun dengan pertimbangan blog LM ini sudah cukup banyak membantu baik dalam bentuk finansial maupun menjadi tempat LM belajar SEO sekaligus bisa merasanakan kemenagan bersama blog LM ini. Begitupun dengan eksperimen teknik SEO terbaru dengan backlink yang LM gunakan terakhir ternyata tidak membuah hasil memuaskan justru malah sebaliknya mengantarkan blog ini jauh dari pengunjung yang berasal dari hasil penelusuran organik, atau artinya benar-benar dari pengunjung nyata dan bukan dari pengujung robots mesin pencari. Sedikit menjelaskan sediri tentang pengunjung, pengunjung blog itu bisa dibagi atas dua, satu dari pengunjung asli melalui referer hasil penelurusan organik dan satu lagi pengunjung bots atau kunjungan dari robots mesin pencari, semisal googlebot dan lain-lain yang sejenisnya. Oleh karena itu, LM pribadi sejak dahulu tidak pernah merasa bangga karena memiliki alexa yang kecil karena target LM sejak belajar SEO adalah mendatangkan pengunjung asli, yaitu kunjungan dari hasil penelusuran organik. Mungkin itu yang belum banyak disadari para blogger pemula, mudah2an bisa sedikit memahami masalah trafik.

Kembali ke keyword, ya alasan satu-satunya untuk bisa kembali bangkit sebagai seorang blogger partime dengan harapan kembalinya banjir kunjungan adalah konten yang berkualitas. Ya artikel yang selalu segar dan rutin adalah senjata satu2nya yang palng ampuh dalam SEO, sedangkan lainnya dari pada itu adalah menjadi teknik optimasi yang akan sia-sia dan bisa menjadi boomerang bagi kesehatan blog. Tetapi meskipun LM mengetahuinya tidaklah mudah untuk membuat artikel yang bisa diupdate sekala berkala, ya karena alasan lama yaitu waktu. Jadi jika sobat masih memilih banyak waktu dan sangat cinta dengan dunia blogging, mulainya dengan buat artikel asli jangan copas seperti yang pernah LM lakukan terhadap blog ini. Semoga semangat bisa menjadi bahan bakan untuk bangkit sebagai seorang blogger parttime yang sukses. Amin YRA.

5 Komentar untuk " Bangkit Sebagai Seorang Blogger Parttime "