Motor Mini Depok

Akhirnya Blog LM Menjadi TLD


Akhirnya blog LM ganti dari subdomain menjadi domain, upaya ini merupakan salah satu cara untuk bisa mengembalikan posisi blog dalam hasil pencarian, kiranya itulah harapan LM ke depan. Sejak lama sebenarnya LM memang berencana untuk hal ini (custom domain) dari blogspot menjadi top level domain (TLD) sejak blog LM ini mengalami penurunan trafik yang sangat drastis akibat algoritma google update pertamanya diluncurkan. Ya seperti diketahui blog ini merupakan salah satu blog kesayangan karena banyak kenangan dan pengalaman dalam dunia blogging bersamanya, terutama dalam SEO. Untuk itu, meski bisa dibilang glog ini sudah hancur akibat berbagai serangan google namun tetap sangat sayang bila blog ini dibiarkan terpuruk berlarut-larut. Oleh karena itu, walaupun dengan keterbatasan waktu yang dimiliki ingin rasanya tetap bisa memberi perhatian terhadap kelangsungan terhadap blog ini, mudah-mudahan kedepannya bisa menjadi lebih baik.

Sebenarnya terlalu banyak kesalahan dalam membangun blog ini, namun LM pribadi menganggap itu adalah kewajaran karena blog LM ini merupakaan blog tempat belajar dan bereksperimen seo dari nol sampai akhirnya bisa beberapa kali memperoleh kemenagan bersama dengan blog ini. Kesalaha terbesar blog ini adalah tidak memiliki nicheblog atau konten khusus yang hanya bersisi satu pokok bahasan yang berkaitan dengan topik yang dipilih, ya karena dari awal muali ngeblog blog ini menjadi tempat segala macan konten alias gado-gado.

Blog LM
Entah bagaimana dan mulai dari mana untuk memperbaiki blog ini LM sendiri tidak memiliki alternatif solusi prioritas, untuk sekarang hanya berusaha memperbaiki bermacan-macan kesalahan, mungkin terutama membuat artikel original secara berkala di tengah kesibukan dan berusaha memperbaiki tag atau label agar feed blog ini bisa valid. Lucu memang rasanya sekian lamanya ngeblog tapi feednya tidak valid, meskipun LM sendiri telah melakukan penelurusan untuk memperbaiki bagaimana agar feed bisa valid tapi tidak pernah ditemukan kemudian dari google webmaster baru hal ini bisa diketahui pada saat submit peta situs ditemukan bawah terlalu banyak tag yang kemudian LM menduga hal tersebut yang menyebabkan feed blog tidak valid di feedvalidator.

Kembali ke keyword, akhirnya blog LM menjadi TLD dengan harapan bisa memperbaiki banyak kesahalan blogging dan sekaligus salah satu upaya agar bisa bangkit kembali menjadi seorang blogger part time. Salam blogger.

3 Komentar untuk " Akhirnya Blog LM Menjadi TLD "