Motor Mini Depok

Agar Semangat Blogging Tetap Terjaga


Ada kalanya bagi seorang blogger, terlebih sebagai blogger part time seperti LM menemukan sisi kejenuhan dalam dunia blogging. Ya rasa bosan memang tidak terelakan dari sifat dasar manusia. Berbagai alasan pasti akan kita temui, apakah itu karena tidak memiliki waktu luang ataupun sampai titik mengalami kejenuhan dan tidak dapat menemukan jawaban untuk segera mengatasinya.

Untuk alasan pertama, yaitu tidak memiliki waktu luang untuk tetap ngeblog memang agak terdengar tidak mudah guna mendapat solusi idealnya, pasalnya waktu yang dimiliki memang sangat terbatas karena terbagi dengan waktu yang dijalani sebagai rutinitas sehari-hari, seperti bekerja pada dunia konvensional orang kebanyakan. Untuk alasan seperti ini kembali kepada pengaturan waktu bagaimana manajemen waktu yang diterapkan agar tetap dapat memiliki kesempatan kembali kedunia blogging. Namun meskipun itu bisa diterapkan namun memang masih terdapat kendala lainnya, mungkin seperti telah kehabisan tenaga dan pikiran karena sudah terkuras oleh rutinitas tadi. Alhasil, jangankan untuk bisa menyalakan komputer, makan atau mandi pun terkadang tidak sempat dilakukannya. Ya setidaknya itulah yang pernah dialami LM sebagai seorang blogger part time.

Semangat Blogging
Agar Semangat Blogging Tetap Terjaga

Lalu bagaimana kalau untuk alasan kedua, yaitu kejenuhan dan kebosanan yang sedang melanda? Kalau yang pernah LM alami bila sudah bersentuhan dengan rasa jenuh atau bosan paling aktivitas blogging hanya dijalani dengan sekedarnya saja, seperti browsing, baca email, bersosial media maupun kegiatan lainnya yang justru dapat dibilang tidak ada hubunganya dengan blogging seperti membuat artikel. Jika rasa jenuh itu hanya biasa-biasa saja atau tidak berdampak pada psikologis kita atau katakanlah yang peling terberat sampai stress, aktivitas diluar blogging seperti disebutkan pastinya sudah cukup untukm menjadi obat penawarnya. Lalu bagaimana bila sudah sampai puncak kejenuhan dan bersamaan dengan adanya stres yang cukup mengganggu psikologi kita?

Jika terjadi, ini yang dialami LM berusaha untuk mengembalikan orientasi awal kenapa kita blogging. Biasanya jika itu terjadi, LM melakukan kunjungan ke blogger lain atau lebih dikenal dengan blogwalking, membaca postingan terbaru mereka. Terlebih jika LM menemukan artikel yang memunculkan motivasi, seperti konten yang berisi penghasilan adsense yang dapat menggugah untuk kembali bangkit dan memperoleh pendapatan dari adsense. Nah jika sobat pernah mengalami seperti yang dialami LM ini mungkin bisa mengikuti saran ini, meskipun sekedar saran mudah-mudahan bisa menjadi masukan agar semangat blogging tetap terjaga. Salam Blogger.

1 Komentar untuk " Agar Semangat Blogging Tetap Terjaga "