Motor Mini Depok

Hujan Meteor Lyrid 2014


Hujan Meteor Lyrid 2014 - Hujan meteor adalah fenomena luar angkasa yang terjadi pada malam hari dan terlihat dilangit. Hujan Meteor 2014 terjadi di wilayah Murnmansk, Utara Lingkaran Arktik, Rusia. Serangan meteor yang menghujam pada malam hari tersebut merupakan sebuah objek seperti hujan meteor dan terekam oleh kamera dashboard mobil.

Hujan Meteor 2014

Hujan Meteor 2014

Seperti dilansir Reuters, Selasa 22 April 2014, dari rekaman video itu menjelaskan bahwa pengendara tersebut sedang mengendarai mobilnya di jalanan bersalju. Bola api yang diyakini meteor ini terlihat terbakar dan lenyap di udara, karena memasuki atmosfer bumi. Peristiwa jatuhnya meteor tersebut terjadi pada Minggu malam, 20 April 2014, sekitar 02.10 waktu setempat di kota Murmansk, Rusia.

Dilansir juga oleh Inquisitr, meteor tersebut merupakan bagian dari hujan meteor Lyrid yang akan mencapai puncaknya pekan depan. Menurut Astronom lokal, Viktor Troshenkov, Meteor ini terbakar di atmosfer dan mereka benar-benar tidak berbahaya. Hujan meteor 2014 ini mengingatkan pada kota Chelyabinsk di Rusia yang dihujani meteor tahun lalu dan melukai ribuan orang.

Dikutip pula dari info astronomy Indonesia melalui akun instagramnya, menerima foto hujan meteor di Bali. Menurutnya, Meskipun tgl 22 April 2014 merupakan puncaknya, hujan meteor Lyrids masih bisa diamati malam ini. "Kalau di Bali aja ada, di Jakarta sudah pasti juga ada. Kan seluruh Indonesia bisa observasi Lyrid ini. :)" lanjutnya. Untuk melihat foto meteor shower yang diterimanya sobat bisa melihatnya di http://instagram.com/p/nGCNFdI_pM/#


1 Komentar untuk " Hujan Meteor Lyrid 2014 "