Motor Mini Depok

Berita MH370: Pesawat MH370 Ditemukan


Berita MH370: Pesawat MH370 Ditemukan - Setelah pencarian Pesawat MH370 memasuki minggu ketiga, Perdana Menteri Malaysia mengkorfimasi MH370 ditemukan di selatan Samudra Hindia. PM Malaysia, Najib Razak mengatakan bahwa pihaknya diberi penjelasan oleh UK Air Accidents Investigation Branch (AAIB) yang bekerja sama dengan perusahaan penyedia layanan komunikasi Inmarsat mencari keberadaan MH370 ditemukan menggunakan metode yang mirip dengan target motion analysis, metode yang sering digunakan oleh awak kapal selam dalam menentukan posisi dengan menghitung jarak ping.

Pesawat MH370 Ditemukan

Pesawat MH370

Seperti dilansir dari beberapa situs berita, Inmarsat memiliki sejumlah satelit yang digunakan untuk menyediakan jalur komunikasi pelayaran dan penerbangan yang berada di orbit Bumi. Satelit Inmarsat berbeda dengan satelit komunikasi pada umumnya yang juga memiliki cakupan di samudra. Walau ACARS telah dimatikan, antena satelit di pesawat MH370 terus mengirim sinyal (ping) dan satelit Inmarsat selalu mengecek signal dari antena tersebut mati atau tidak.

Dengan ping dari pesawat MH370, Inmarsat berhasil mengetahui dari mana pesawat mengirim ping terakhirnya dan diketahui MH370 masih terbang selama lebih kurang lima jam setelah meninggalkan wilayah udara Malaysia dalam ketinggian di atas 30.000 kaki. Inmarsat menyimpulkan bahwa pola terbang MH370 ke selatan lebih cocok dengan data ping yang mempersempit luas pencarian pesawat MH370.

0 Komentar untuk " Berita MH370: Pesawat MH370 Ditemukan "