Motor Mini Depok

Manfaat Berpelukan Untuk Kesehatan


Manfaat Berpelukan Untuk Kesehatan - Pastinya sobat semua pernah berpelukan dengan orang yang sobat sayangi, entah itu dengan anak, orang tua, kakek nenek, sahabat dan atau pasangan. Tahukah sobat kalau pelukan dan ciuman mesra penuh cinta itu ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan kita.

Berpelukan dan Kesehatan

Manfaat Berpelukan Untuk Kesehatan

Seperti dilansir Times of India, banyak manfaat berpelukan di antaranya sebagai berikut:

#1 Berpelukan meningkatkan rasa cinta satu sama lain. Pelukan adalah sebuah terapi sentuhan yang mampu memberikan kepercayaan dan rasa nyaman. Pelukan membuat orang bisa menyayangi orang lain. Dan, pelukan yang diberikan orang tua kepada anaknya semenjak kecil akan tertanam kuat hingga anak tumbuh dewasa lewat sistem saraf. Bagi keluarga maupun pasangan, berpelukan menjadi jalan pembuka agar kehidupan bisa dilalui dengan komunikasi lebih terbuka dan jujur.

#2Pelukan dapat merangsang pembentukan hormon okstosin. Hormon ini memiliki manfaat untuk menimbulkan perasaan tenang, nyaman, dan badan lebih enakan. Oleh sebab itu, berpelukan dapat menyembuhkan mood yang merasa kesepian, merasa terisolasi dari dari lingkungan, hingga meredakan amarah. Di samping oksitosin, hormon lain yang ikut naik kadarnya adalah serotonin. Hormon tersebut memengaruhi mood agar merasa bahagia.

#3 Berpelukan bisa mengendurkan otot-otot sehingga lebih rileks. Otot yang menegang akan mengendur sehingga menurunkan risiko nyeri. Pelukan menenangkan otot tersebut dengan jalan meningkatkan sirkulasi darah ke dalam jaringan lunak pada tubuh. Pelukan akan menyeimbangkan sistem saraf

#4 Pelukan memiliki fungsi ibarat meditasi dan tertawa. Kegiatan ini memicu seseorang untuk melepaskan semua masalah kehidupan dan menghubungkan diri dengan perasaan yang lebih nyaman. Oleh sebab itu, pelukan bisa meredakan stres.

#5 Berpelukan meningkatkan kepedulian antar sesama. Akan muncul empati pada orang-orang yang berpelukan. Mereka bukan saja memperhatikan satu sama lain, tetapi juga saling peduli untuk membantu dan bekerja sama.

Jika sobat LM sudah tahu manfaat berpelukan seperti sebagaimana di atas, maka ayo jangan pernah tunda untuk berpelukan dengan orang yang sobat cintai dan sayangi ya.
1 Komentar untuk " Manfaat Berpelukan Untuk Kesehatan "