Motor Mini Depok

Belajar Adsense Cari Dollar


Malam sobat LM (pada saat artikel ini ditulis pada malam hari waktu WIB jadi LM ucapkan selamat malam) semua, karena hampir rata2 semua postingan LM buat setelah jam pulang di potong istirahat plus bercengkrama bersama keluarga tercinta. Sebelumnya perlu diketahui, posting berkaitan dengan belajar adsense ini bukanlah tutorial lengkap mencari dollar melalui adsense namun mungkin dapat dikatakan hanya sekedar share atau berbagi pengalaman sekaligus memberikan sedikit bujukan untuk segera belajar tentang adsense untuk cari dollar. Kenapa disebut bujukan, ya karena buat sobat yang tertarik untuk memperoleh penghasilan dari internet, terlebih bila sobat memang suka menulis dan ngeblog, adsense lah salah satu jawabannya yang sangat tepat untuk segala berbagai macam peluang bisnis online tanpa modal uang yang ada kecuali biaya internet dan pengorbanan waktu untuk sobat belajar adsense sendiri.

Satu hal yang perlu disampaikan, LM bukanlah master adsense tapi hanya punya sedikit pengetahuan dan pengalaman hasil belajar adsense yang sebenarnya ditujukan untuk sobat dan kerabat, karena untuk memberikan langsung secara verbal sudah kecil kemungkinannya dikarenakan faktor keterbatasan waktu pertemuannya. Namun demikian tidak menutup kemungkinan juga artikel ini bisa memberikan manfaat kepada pengunjung secara luas yang punya ketertarikan dan kemauan untuk belajar adsense, jadi buat yang tidak memilikinya silakan menyudahinya karena LM mungkin akan dianggap sebagai pembual dalam tulisan penuh omong kosong yang tidak akan memberikan manfaat apa2.

Jika sobat memutuskan untuk tertarik, tips LM bila ada istilah atau kata2 sebutan nama dalam artikel ini yang sobat tidak mengerti silakan langsung melakukan pencarian melalui mesin pencari dengan cara sorot katanya kemudian klik kanan dan Search Google for (default firefox "en" setting) serta jangan lupa untuk kembali melanjutkan membaca artikel agar benang merah info pesan tetap terfokus, ini yg LM sebut dengan istilah sederhana "belajar berkelanjutan" dari info satu ke informasi lainnya. Cara inilah yang LM kembangkan dalam setiap pembelajaran agar lebih cepat mengerti dan memahami message meta yang terkandung di dalamnya, karena sebanyak apapun yang LM tulis ataupun baca dari setiap tulisan tapi kalau tidak dapat dimengerti maksudnya maka hanya akan banyak membuang waktu jika diteruskan. Jadi LM berharap sobat berusaha untuk tetap mengerti dari setiap meta pesan yang disampaikan. Dengan demikian jumlah pertanyaan yang ada dan menumpuk di benak sobat bisa semakin berkurang serta secara simultan bertambahnya pengetahuan sobat. Sekian pengantarnya.

Mulai dari pengalaman LM mengenal internet sekitar tahun 2006 dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Pada saat itu hanya sekedar untuk mencari informasi, mengirim email dan bersosial melalui situs jaringan media sosial yang cukup terkenal pada masanya, yaitu persfpot dan yang tidak kalah popularnya FS atau friendster. Kemudian mencoba mencari peluang bisnis online sampai LM mengenal adsense dan blogger tahun 2008.

Saat sudah mengenal adsense di tahun itu LM malah fakum selama dua tahun karena TOS Google Adsense yang tidak support bahasa indonesia dan melanjutkan tetap masih terus belajar mencari bagaimana mendapatkan dollar dengan mudah dan cepat dari berbagai peluang bisnis internet yang ada, mulai mengumpulkan recehan dari PPC, affiliate dan lain sebanyak-banyaknya. Namun tidak satu pun yang dapat LM andalkan keberhasilannya, karena membutuhkan waktu yang cukup lama agar bisa segera menikmati hasilnya sampai akhirnya LM memutuskan kembali nge blog dan melanjutkan belajar adsense sampai tahun 2010 kemudian mengenal SEO atau search engine optimization.

Semenjak mengenal SEO, LM kembali mengabaikan adsense dan memutuskan untuk belajar lebih lanjut sampai mencoba mengikuti kontesnya. Kali ini memang ada hasilnya, dari mengikuti kontes seo yang banyak diselenggarakan perusahaan terkenal dengan tawaran hadiah yang sangat besar rata2 di atas 10 jutaan, dan beberapa diantaranya LM berhasil menjadi pemenang juara kontes seo. Pada tahun 2012, LM memutuskan untuk berhenti ikut kontes seo dan melanjutkan kembali belajar adsense dengan alasan karena untuk optimasi artikel kontes yang rata-rata tiga bulan dalam setiap kontes sangatlah menguras waktu dan stamina duduk berlama-lama di depan monitor selamanan suntuk, maklum sampai saat ini LM masih blogger part time untuk sedekar memanfaatkan waktu istirahat kala di rumah.

Sampai disinilah LM berpikir, hasil pengalaman belajar seo bisa mendukung belajar adsense untuk cari dollar, jadi LM putuskan untuk memonitasikan blog ini pada adsense. Point penting yang LM tekankan disini, adsense dan seo bagaikan mata koin yang tidak terpisahkan. Adsense sebagai ladang untuk cari dollar dan seo adalah instrumennya untuk membuat blog ramai pengunjung. Jika ladang sobat semakin banyak pengunjung, maka sobat akan dapat penghasilan dollar dari adsense, meski sedang tidur sekalipun. Berbekal pengalaman seo dan belajar teknik optimasi, akhirnya masa panen tiba, dari beberapa kali panen setiap bulan, berikut gambar pendapatan adsense tertinggi di atas rata2 yang LM peroleh.

adsense tertinggi

belajar adsense

Al hasil dengan tekad terus belajar adsense berkelanjutan, akhirnya LM mendapatkan nilai BPK adsense tertinggi yang tidak pernah didapatkan pada bulan2 sebelumnya. Berikut gambarnya.

pendapatan adsense

Gambar di atas LM tampilkan bukan bermaksud untuk riya maupun menyombongkan diri, penghasilan tertinggi adsense di atas rata2 dalam per klik dan bulan yang LM dapat itu hanya merupakan bagian kecil dari pada blogger2 sukses di luar sana yang bisa mencapai ratusan per hari dan ribuan dollar tiap bulannya. Kenapa gambar tersebut LM tampilkan karena terilhami dari membaca artikel blogger sukses yang akhirnya menjadi motivasi LM untuk bisa meningkatkan pendapat adsense. Mudah2an itu juga dapat dirasakan sobat semua yang tertarik, baik sebagai pemula maupun yang sudah menggeluti adsense. Gambar2 yang ditampilkan adalah bukti nyata penghasilan adsense tertinggi yang pernah LM dapatkan dari belajar adsense. Semoga setelah Google meluncurkan Penguin 2.0 Update bulan lalu, pendapatan Adsense  LM bisa stabil atau bahkan meningkat bukanlah justru sebaliknya karena blog LM juga merasakan dampak dari perubahan tersebut.

Begitulah sedikit gambaran dan pengalaman belajar adsense yang dapat LM bagikan, mudah2an bisa menjadi pemicu semangat untuk cari dollar bersama adsense. Sekedar tips sederhana yang bisa LM sampaikan dalam belajar adsense ini adalah peluang bisnis online adsense tertutama sangat cocok bagi sobat yang suka menulis dan berbagi artikel melalui blog. Untuk menulis artikel yang baik adalah keaslian dari buah pemikiran sobat dan bukan hasil copy paste dari blog lain, ingat dalam seo konten adalah raja, jadi google sekarang bukan lagi menilai dari bagus tidaknya tulisan yang sobat buat dari hasil mengcopy bulat2 semua tulisan yang sudah dipublikasi di blog lain tapi menilainya dari asli tidaknya sebuah artikel itu. Percuma bagus tapi kalau tidak asli, jadi mulailah dengan menulis artikel original, belajar adsense dan seo. Jika sobat serius dalam belajar adsense dengan cara "belajar berkelanjutan" yang disebutkan sebelumnya, LM yakin dalam waktu singkat beberapa bulan ke depan sobat bisa menuai hasilnya. Salam.

10 Komentar untuk " Belajar Adsense Cari Dollar "