Contoh Surat Lamaran Kerja Resmi



Contoh Surat Lamaran Kerja Resmi - Dari berbagai kumpulan contoh surat yang biasa digunakan, contoh surat lamaran untuk mendapat pekerjaan menjadi penting dan mendapat perhatian seseorang sebelum melakukan lamaran kerja. Namun sangat disayangkan ketika seseorang itu lulus dari studinya ternyata dia tidak dapat menyusun surat lamaran pekerjaan dengan baik dan benar. Berikut ini hasil penelusuran mengenai contoh surat lamaran kerja sebagai bahan ide sobat bagaimana cara membuat surat lamaran atau permohonan pekerjaan sebagai surat resmi yang sering digunakan dalam membuat surat lamaran pekerjaan.

Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran



Depok, 28 Januari 2013

Hal: Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
Bapak / Ibu Pimpinan
PT. Lingkar Merah

Dengan hormat,
Sebagaimana iklan lowongan kerja dari PT. Lingkar Merah, seperti terpasang pada harian Depok News pada tanggal 27 Januari 2013. Saya mengajukan diri untuk bergabung dengan Tim Research and Development Tech Division pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Mengenai diri saya, dapat dijelaskan sebagai berikut:

Nama : ..........................
TTL : .......................
Agama : .......................
Jenis Kelamin: .......................
Alamat : .....................
Telepon/HP : ......................
Email : ...........................
Status Perkawinan : ..........................
Kewarganegaraan : .......................

Saat ini Saya bekerja sebagai staff pada Graduate Consulting Division PT. Lingkar Merah, dan Saya seorang cdt.MTI pada program pascasarjana Magister Teknologi Informasi di salah satu universitas negeri Bandung. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan hal berikut :

1. Pas foto terbaru.
2. Foto copy ijazah S-1.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Daftar Riwayat Hidup.

Demikian Surat Lamaran Kerja ini Saya buat dengan manaruh besar harapan untuk mendapat kesempatan wawancara langsung, dan dapat diterima untuk menerapkan ilmu pengetahuan yang saya miliki. Atas perhatian Bapak/Ibu, Saya haturkan terima kasih.

Hormat saya,

Sipengunjung Setia

Kira2 seperti itulah contoh surat lamaran kerja, semoga dengan surat ini bisa memberikan ide dan masukan sekaligus menjadi bahan buat sobat semua agar dapat mengetahui bagaimana cara membuat surat lamaran kerja dari contoh lamaran kerja dengan baik dan benar secara resmi sebagaimana dengan melihat contoh tersebut di atas. Salam.

Suka artikel ini ?

About AyuNk Syah

Admin Blog

4 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, 11 Maret 2013 15.44.00 WIB

mantep mas surat lamaran kerjanya.. salam kenal aja yak

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, 14 Maret 2013 10.00.00 WIB

mantap gan, trima kasih banyak ya atas infonya :)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, 14 Maret 2013 10.02.00 WIB

thanks gan, akhirnya PR selesai.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, 25 November 2014 14.29.00 WIB

Nice Post. I simply stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your weblog posts. After all I’ll be subscribing on your feed and I am hoping you to write again very soon!

Balas